Alphonse Areola Berpotensi Geser Posisi Thibaut Courtois

Football5star.com, Indonesia – Bek Real Madrid, Raphael Varane, merasa sangat senang atas keberhasilan klubnya mendaratkan penjaga gawang timnas Prancis, Alphonse Areola. Ia pun yakin Areola akan bisa mendapatkan menit bermain musim ini.

Alphonse Areola datang ke Real Madrid dengan status pinjaman selama satu musim. Pria berdarah Filipina itu mendarat di Santiago Bernabeu setelah Los Blancos memutuskan untuk menjual Keylor Navas ke Paris Saint-Germain.

“Saya sudah bicara sedikit dengan Areola pekan ini. Tentu saja dia merasa sangat senang karena bisa datang ke Real Madrid. Dia akan mendapatkan sambutan yang cukup meriah dari para pemain,” ujar Raphael Varane dikutip dari Daily Mail.

Alphonse Areola - Real Madrid - Raphael Varane - @areolaofficiel
Squawka

“Apapun bisa terjadi di dunia sepak bola. Kami tentunya akan melihat apakah dia bisa mendapatkan menit bermain di Real Madrid musim ini. Menurut pandangan saya, dia memiliki segalanya untuk bisa mendapatkan menit bermain reguler,” sambung Varane menambahkan.

Selama tiga musim membela Paris Saint-Germain, Areola memang mampu menunjukkan penampilan yang cukup baik. Pemain 26 tahun itu berhasil mencetak 53 clean sheet dan hanya kebobolan 87 gol dari 107 penampilan di semua kompetisi.

Catatan gemilang milik Areola tentu menjadi ancaman tersendiri untuk Thibaut Courtois. Pasalnya, ia hanya mampu mencetak 10 clean sheet dan sudah kebobolan 52 gol dari 38 penampilannya di semua kompetisi. Hal itu membuatnya kerap kali mendapatkan kritik pedas sepanjang musim 2018-19 lalu.

Comments
Loading...