Alphonso Davies Berlari 36,51 Km/Jam, Pemain Lain Makin Ketinggalan

Football5star.com, Indonesia – Pemain Bayern Munich, Alphonso Davies disebut bukan manusia. Hal itu lantaran pesepak bola kelahiran Ghana itu berlari sejauh 15 meter hanya dalam waktu 3 detik. Rekor ini dicatatkan Davies saat Bayern Munich bermain imbang 3-3 melawan Arminia di Bielefelder Alm, Selasa (16/2/2021).

Dikutip Football5star.com dari GiveMeSport, kecepatan lari Davies dilakukannya di saat lapangan Bielefelder Alm penuh salju. Kecepatan berlari Davies pun menuai pujian dari warganet di sosial media. Kecepatan yang ditorehkan Davies di markas Arminia itu 36,51 km/jam.

Kingsley Coman: Mbappe Kalah Cepat Dibanding Alphonso Davies

“Ia seperti bukan manusia. Kecepatan berlarinya seperti menggunakan cheat,” tulis salah satu warganet.

Davies sendiri mencetak gol ketiga Bayern saat timnya itu tertinggal 2-3 dari Arminia. Pada menit ke-68, berawal dari skrimit di depan gawang Arminia, Davies sepakan keras setengah voli dai dalam kotak penalti yang tak mampu dihalau kiper lawan.

Kecepatan berlari Davies memang jadi perhatian dari banyak pihak. Rekannya Thomas Muller bahkan menjuluki Davies sebagai Road Runner.

Pada Mei tahun lalu, kecepatan Davies juga jadi perbincangan publik. Saat Bayern melawan Borussia Dortmund, ia berlari kencang untuk mengejar Erling Haaland untuk menggagalkan kesempatan emas pemain asal Norwegia tersebut.

Kecepatan berlari Davies pun mengundang pujian dari pemain lain seperti Romelu Lukaku. “Alphonso Davies benar-benar cepat sekali,” tulis Lukaku akun Twitter pribadinya.

Aksi Davies mengejar Haaland membuat pemain yang baru berusia 19 tahun itu mencatatkan kecepatan tertinggi dibanding para pemain lain, yakni dengan 35,27 km/jam.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More