Alphonso Davies Senang Bermain bersama Tim Cadangan Bayern

Football5star.com, Indonesia – Meskipun saat ini sedang menghabiskan waktunya bersama tim cadangan Bayern Munich, Alphonso Davies mengaku tetap merasa bahagia. Menurutnya, menjadi bagian dari tim cadangan merupakan sebuah langkah penting yang harus ia lalui.

Semenjak didatangkan dari Vancouver Whitecaps pada bursa transfer musim dingin lalu, Alphonso Davies baru berhasil mengoleksi lima penampilan di tim utama Die Roten. Namun, ia harus bermain dengan tim cadangan dalam beberapa pekan terakhir karena baru sembuh dari cedera lutut.

“Jujur, saya tak menganggap bermain di tim cadangan sebagai sebuah hal yang negatif. (Phillipp) Lahm dan (David) Alaba juga sempat bermain di tim cadangan,” tutur Alphonso Davies dikutip dari laman resmi Bayern.

Alphonso Davies - Bayern Munich - @imiasanmia 2 - Copy
@imiasanmia

“Hal ini merupakan bagian dari transisi untuk menjadi pemain hebat. Saya sebenarnya tak berharap bisa mendapatkan menit bermain yang reguler di Bundesliga musim ini. Jadi, saya harus tetap sabar menanti kesempatan untuk bermain di tim utama,” imbuh remaja 18 tahun itu.

Dalam kesempatan yang sama, Alphonso Davies juga mengungkapkan alasan di balik pemilihan nomor punggung 19 yang ia kenakan di Bayern. Menurutnya, ia menggunakan nomor punggung 19 karena yakin akan bersinar di tahun 2019.

“Saya mendapar pilihan untuk mengenakan nomor 14 dan 19. Pada akhirnya, saya memutuskan untuk menggunakan nomor 19. Saya yakin tahun 2019 akan menjadi momen yang sangat berharga. Selain itu, tahun ini saya juga akan menginjak usia 19 tahun.”

Comments
Loading...