Alphonso Davies Ungkap Sebutan Rekan Setim untuk Thomas Mueller

Football5Star.com, Indonesia – Beberapa waktu lalu, Thomas Mueller memberi Alphonso Davies julukan Road Runner. Hal itu merujuk pada kecepatan lari wonderkid Kanada tersebut saat di lapangan. Lalu, apa julukan yang didapatkan Mueller?

Menurut Alphonso Davies, para pemain Bayern Munich punya julukan khusus bagi Thomas Mueller. Julukan itu terkait kebiasaan sang bintang memberikan assist bagi rekan-rekan setimnya, terutama sang striker, Robert Lewandowski.

“Kami memanggil dia, aku memanggil dia chef, chef Thomas Mueller. Anda tahu dia memberikan assist, gol, dan apa pun yang dibutuhkan,” kata Alphonso Davies selepas pertandingan Bayer Leverkusen vs Bayern Munich seperti dikutip Football5Star.com dari laman resmi Bundesliga.

Pada pertandingan melawan Leverkusen, Mueller membukukan dua assist. Satu bagi Leon Goretzka, satu lagi untuk Robert Lewandowski. Hal itu membuat dia kini mencetak 20 assist dalam semusim. Berdasarkan data Bundesliga, itu adalah rekor assist dalam semusim.

Mengenai pencapaian Mueller itu, Davies mengaku turut gembira. “Dia itu adalah bagian penting dan besar di tim. Keberhasilan dia mencetak rekor tentu saja pencapaian luar biasa,” urai pemain yang berpacaran dengan pesepak bola putri Kanada, Jordyn Huitema, itu.

Terkait rekor assist dalam semusim di Bundesliga 1, ada perdebatan. Situs resmi Bundesliga menyebut rekor terbanyak sebelum ini adalah 19 assist yang dibukukan Kevin De Bruyne dan Emil Forsberg. Atas dasar itu, 20 assist Mueller musim ini dinyatakan sebagai rekor baru.

Akan tetapi, ada data berbeda. OPTA menyatakan Mueller hanya menyamai rekor. Dasarnya, Kevin De Bruyne pada 2014-15 juga mengemas 20 assist sepanjang musim bagi VfL Wolfsburg. Ada pula yang menyatakan rekor di Bundesliga 1 adalah 21 assist yang dibuat Kevin De Bruyne. Transfermarkt bahkan menyebut Emil Forsberg sebagai pemegang rekor dengan 22 assist pada musim 2016-17.

Perbedaan data yang ada membuat Thomas Mueller harus mencetak tiga assist lagi untuk diakui semua pihak sebagai pemegang rekor baru di Bundesliga 1.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More