Alumni La Masia Menantang Maut di Tengah Pandemi Corona

Football5star.com, Indonesia – Pandemi corona membuat banyak orang kompak melawan virus yang pertama kali merebak di Wuhan, Cina. Tak terkecuali eks akademi La Masia, Barcelona, Toni Dovale.

Dikutip Football5star.com dari AFP, Minggu (29/3/2020) Dovale menantang maut dengan meninggalkan sepak bola sejenak dan ali profesi menjadi seorang petugas kesehatan.

Dovale yang pernah menimba ilmu sepak bola di La Masia saat ini bekerja sebagai apoteker di apotek yang dikelola oleh keluarganya. Meskipun pekerjaan ini sangat beresiko, Dovale mengaku tak gentar.

“Sekarang kondisinya seperti ini, dan saya bisa memberi kontribusi kepada masyarakat,” kata Dovale.

Meski begitu, Dovale tak terjun ke dunia kesehatan bukan tanpa bekal. Pemain yang pernah membela klub Bengaluru fC ini ternyata merupakan berlatar pendidikan farmasi.

“Beberapa tahun lalu saya kuliah di jurusan farmasi dan menanti panggilan magang di suatu perusahaan, tetapi momennya selalu tidak tepat,” tambahnya.

“Saya tidak tahu kapan olahraga akan bergulir lagi di Asia atau kapan orang-orang Eropa akan kembali diizinkan bepergian. Saya harap masalah ini berakhir sesegera mungkin dan saya dapat kembali bermain sepak bola,”

Dovale pernah bermain untuk klub strata tertinggi Spanyol seperti Leganes dan Rayo Vallecano, sebelum kemudian pindah ke Sporting Kansas City.

Aksi Dovale untuk terjun ke masyarakat di tengah wabah corona mendapat apresiasi dari banyak pihak. Di akun Instagram pribadinya, kolom komentar dipenuhi ucapan dukungan dan terima kasih dari para netizen.