Alvaro Morata Dalam Kondisi Siap Main Melawan AS Roma

Football5star.com, Indonesia – Chelsea akan dijadwalkan menjamu AS Roma dalam lanjutan Liga Champions di Stamford Bridge pada Kamis (19/10/2017). Jelang pertandingan besar tersebut, kabar kembira datang untuk The Blues. Penyerang mereka, Alvaro Morata dalam kondisi siap tampil tengah pekan nanti.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh manajer tim, Antonio Conte. Menurut taktisi berkebangsaan Italia tersebut, Morata masuk pertimbangan dirinya untuk menjadi starter. Akan tetapi, mantan pelatih Juventus tersebut masih belum bisa menetapkan keputusannya.

“Mungkin ia (Morata) bisa main. Situasinya sedikit sulit sekarang. Akan terlihat gila jika kami terus menerus memainkan seorang pemain selama 90 menit pada tida pertandingan beruntun. Ini juga yang dialami oleh Kante, Moses, dan Alonso. Para pemain butuh istirahat untuk memulihkan stamina,” ungkap Conte.

Pria yang juga pernah menangani timnas Italia tersebut merasa dilematis dengan kondisinya sekarang. Ia bingung memilih apakah tetap memaksakan Morata bermain dengan potensi cedera tambahan, atau merelakan tampil tidak dengan kekuatan terbaik ketika melawan tim sekelas Roma.

“Potensi untuk cedera pasti ada. Namun, untuk pertandingan seperti ini. Aku siap mengambil risiko. Untuk situasi sekarang, rotasi sangat tidak memungkinkan,” lanjut Conte.

Morata menjadi tumpuan Chelsea di lini depan musim ini. Sempat mendapat kritik selama pramusim, pemain kelahiran Madrid tersebut membuktikan dirinya layak dibanderol dengan harga 58,8 juta pounds. Sejauh ini, ia sudah mengemas tujuh gol dari delapan penampilan.

Comments
Loading...