Alves Kritik Barcelona Soal Prosesi Penghormatan Cruyff

Bek kanan Barcelona, Dani Alves, sedikit mengkritik prosesi penghormatan yang diberikan klubnya kepada sang legenda Barcelona asal Belanda, Johan Cruyff, yang digelar sebelum laga El Clasico pada Minggu (3/4) dini hari lalu.

Kritik yang dilontarkan Alves bukan tanpa alasan. Menurut dia, penghormatan buat tokoh besar sekelas Johan Cruyff tidak harus menunggu sampai orang tersebut meninggal.

“Kami seharusnya sudah melakukan hal ini jauh sebelumnya,” sebut Alves, dilansir beIN Sports.

Jelang laga kontra Real Madrid di Camp Nou akhir pekan lalu, Barcelona memberikan tribut penghormatan buat Cruyff dengan mosaik besar bertuliskan ‘Terima kasih, Johan’ yang diperlihatkan di tribun penonton dan juga disematkan di jersey mereka.

Selain itu, mereka juga mengunggah video yang menceritakan perjalanan karier Cruyff saat menjadi pemain dan pelatih di Barcelona.

Cruyff wafat pada 24 Maret lalu di usia 68 tahun, usai bertarung melawan penyakit kanker yang dideritanya sejak September tahun lalu.

Meski aura Cruyff terasa hadir di antara para pemain Barcelona, namun pada laga El Clasico edisi ke-232 tersebut, Los Blaugrana harus mengakui keunggulan tim tamu dengan skor 1-2. Gol Gerard Pique mampu dibalas oleh Karim Benzema dan Cristiano Ronaldo sebelum peluit akhir dibunyikan.

Comments
Loading...