Alves Lengkapi Comeback Brasil Di Markas Paraguay

Paraguay dan Brasil harus puas berbagi angka setelah bermain imbang 2-2 dalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Amerika Selatan (CONMEBOL), yang berlangsung Rabu (30/3) pagi. Dani Alves menyelamatkan Brasil dari kekalahan lewat gol penyeimbang yang dicetak pada masa injury time.

Tuan rumah Paraguay berhasil mencetak gol pembuka lewat kaki Dario Lezcano pada menit ke-40. Gol ini bermula dari pergerakan Edgar Benitez di sisi kanan lini pertahanan Brasil.

Benitez kemudian mengirimkan umpan ke muka gawang. Pergerakan Lezcano di kotak penalti Brasil tak terpantau oleh bek-bek Selecao. Lezcano pun dengan bebas melakukan tembakan keras ke gawang Alisson Ramses.

Pesta Paraguay berlanjut pada menit ke-49 setelah Benitez menggenapkan keunggulan Paraguay menjadi 2-0. Benitez mendapatkan umpan dari Richard Ortiz dan tanpa kesulitan menceploskan bola ke gawang.

Sayangnya keunggulan dua gol milik Paraguay tersebut buyar pada 11 menit akhir.

Pada menit ke-79, Ricardo Oliveira memperkecil kedudukan menjadi 2-1. Gol ini bermula dari tendangan keras Hulk dari luar kotak penalti. Tendangan Hulk gagal ditangkap Justo Villar dan Oliveira dengan cekatan mengambil bola muntah yang bergulir ke arahnya.

Mimpi buruk bagi Paraguay akhirnya hadir pada masa injury time. Dani Alves yang naik membantu serangan mampu memecah pertahanan Paraguay dan melakukan tembakan terarah ke pojok kanan gawang Paraguay.

Hasil seri ini membuat Brasil dan Paraguay sama-sama mengantongi sembilan poin dan masih berada di luar zona tiket Piala Dunia.

Susunan Pemain

Paraguay: Villar; Da Silva, Pablo Aguilar, Samudio, Gomez; Ortigoza, Ortiz (Santana 56’), Benitez, Lezcano (Iturbe 70’), Gonzalez, Jorge Benitez (Santa Cruz 10’).

Brasil: Alisson; Joao Miranda, Dani Alves, Filipe Luis, Gil; Wilian, Renato Augusto, Luiz Gustavo (Lucas Lima 70’), Fernandinho (Hulk 46’), Douglas Costa, Ricardo Oliveira (Jonas 80’).