Alves Maklumi Tudingan Messi Soal Korupsi yang Untungkan Brasil

Football5star.com, Indonesia – Dani Alves mewajarkan komentar Lionel Messi yang menyebut ada praktek korupsi pada penyelenggaraan Copa America 2019. Bagi pemain 36 tahun tersebut, La Pulga sedang dalam pengaruh emosi ketika mengucapkan hal demikian.

Pada pertandingan perebutan tempat ketiga melawan Cile, Messi harus diusir keluar lapangan pada pertengahan babak pertama. Setelah laga, ia menyebut ada pergerakan sistematis yang memungkinkan Brasil menjadi juara di Copa America 2019 ini.

Alves pun tidak ingin mengomentari lebih lanjut tudingan mantan reka setimnya di Barcelona tersebut. Meski di sisi lain, ia tetap tidak sependapat dengan apa yang dikatakan Messi soal negaranya di Copa America kali ini.

Dani Alves menilai timnas Brasil bermain lebih efektif saat melawan timnas Argentina pada semifinal Copa America 2019.

“Tidak selamanya dia benar dan tidak selamanya pula kita harus setuju terhadap apa yang ia katakan. Pada saat itu, ia sedang emosi jadi aku rasa cukup wajar dia mengatakan hal itu. Tapi, aku tetap tidak setuju dengan pendapatnya saat itu,” kata Alves seperti dikutip dari Sport English.

Brasil sukses menjadi juara pada penyelenggaraan Copa America 2019 yang digelar di tanah sendiri. Keberhasilan ini membuat Selecao mempertahankan rekor selalu juara ketika menggelar turnamen itu di rumah sendiri.

Sebelumnya, hal tersebut pernah terjadi pada 1919, 1922, 1949, dan 1989. Total sudah ada sembilan gelar yang berhasil dikumpulkan Brasil dalam penyelenggaraan Copa America sejak pertama bergulir pada 1916.   

Comments
Loading...