Alves: Neymar Layak Jadi Runner-up Ballon D’Or

Penggawa Barcelona, Dani Alves, memberikan komentar mengenai hasil akhir penganugerahan Ballon d’Or. Neymar dinilai lebih pantas untuk menempati posisi kedua.

Gala dinner Ballon d’Or 2015 sudah diselenggarakan di Zurich, Swiss, Senin (11/1). Hasilnya, Lionel Messi menjadi pemenang, Cristiano Ronaldo ada di posisi dua, dan Neymar menempati posisi ketiga.

Messi jelas pantas menerima penghargaan bola emas tahun ini. Dia meraih lima gelar bersama Barcelona, dan menempati posisi runner-up Copa America bersama tim nasional Argentina.

Tak cuma itu, Messi juga mampu memberikan banyak gol. Dia mencetak sebanyak 58 gol dalam 57 pertandingan bersama Los Cules musim lalu.

Sementara itu, Ronaldo yang puasa gelar tapi tampil produktif menempati posisi runner-up. CR7 tampil sangat bagus dengan Los Blancos musim lalu dengan raihan torehan 61 gol.

Neymar yang juga mendapatkan lima gelar, malah menempati posisi tiga. Hal itulah yang dikomentari oleh Alves.

“Neymar sudah melewati masa evolusi yang luar biasa dan dia menjadi pemain yang lebih baik dari hari ke hari,” kata Alves di Soccerway.

“Sungguh mengejutkan untuk saya bahwa dia tak menjadi yang kedua, tapi mereka menangis saat saya mengatakan hal ini dan menungkapkan pendapat saya.”

“Saat Leo mulai berhenti menang, itu akan menjadi milik Neymar. Dia akan terus bersaing untuk penghargaan ini, dia menginginkannya dan akan bekerja untuk meraih itu,” imbuhnya.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More