Alves Tuding Ronaldo Terlalu Ingin Jadi Pusat Perhatian

Defender Barcelona, Daniel Alves rupanya tidak menaruh respek terhadap bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo. Dia menuding Ronaldo keterlaluan dalam keinginan menjadi pusat perhatian.

Hal itu disampaikan oleh Alves dalam sesi wawancara menjelang laga melawan AS Roma di Liga Champions, Senin (23/11). Alves menyebut sikap Ronaldo yang ingin menjadi sentral segala hal sudah berlebihan.

“Karakter Ronaldo berlebihan. Keinginannya untuk menjadi sentral sudah terlalu berlebih. Hal itu berarti ketika timnya menang, dia harus selalu ada di barisan terdepan. Tapi, jika tidak, dia mesti siap menanggung kesalahan. Namun, saya tidak peduli apa yang dia lakukan,”ujar Alves.

Bukan cuma Ronaldo yang menjadi objek serangan Alves. Defender asal Brasil ini juga menyerang dua media kenamaan Spanyol, Marca dan AS. Dia menolak untuk berbicara kepada mereka.

“Saya tidak mau berbicara kepada Marca dan AS. Saya seperti Jose Mourinho (manajer Chelsea, Red.) yang hanya mau berbincang kepada yang terbesar,” kata Alves.

Sikap Alves dalam konferensi pers menjelang laga Liga Champions sangat unik. Dia malah lebih banyak mengomentari hal di luar pertandingan melawan Roma. Selain menyerang Ronaldo dan media Spanyol, dia juga mengomentari hasil laga El Clasico pada Minggu (22/11). Dia menilai laga ini merupakan momen Madrid paling inferior dibanding Barcelona dalam suatu laga.

“Kami membaca semuanya dengan sempurna dan bermain lebih baik dibanding saat kami menang 6-2 (El Clasico pada 2009, Red.) yang berakhir luar biasa. Sabtu lalu tidak seperti itu. Kami mendominasi dan tidak membiarkan lawan kami menciptakan peluang,” ujar Alves.

Comments
Loading...