Ambisi Besar Wayne Rooney Bersama Derby County

Football5star.com, Indonesia – Mantan penggawa timnas Inggris, Wayne Rooney, mengaku datang ke Derby County untuk mendapatkan ilmu berharga dari sang manajer, Philip Cocu. Menurutnya, pindah ke Derby merupakan hal yang masuk akal di usianya yang kini menginjak angka 33 tahun.

Wayne Rooney akan resmi menjadi pemain anyar Derby County pada bursa transfer musim dingin mendatang. Bersama The Rams ia akan menjalani peran sebagai pemain serta pelatih setidaknya hingga akhir tahun 2021.

“Pertama, saya adalah seorang pesepak bola profesional. Saya yakin masih akan bisa memberikan kontribusi besar kepada Derby. Saya ingin menunjukkan penampilan terbaik dan membantu tim meraih tiket promosi,” beber Rooney dikutip dari BBC.

“Kedua, saya datang ke sini untuk mendapatkan ilmu dan pengalaman berharga dari Philip Cocu beserta staf kepelatihannya. Dua hal tersebut akan bisa saya gunakan ketika sudah tak lagi bermain sepak bola nanti,” sambung Rooney.

Dalam kesempatan yang sama, Rooney mengaku sempat mendapatkan tawaran dari beberapa klub Premier League. Namun, ia memutuskan untuk datang ke Derby karena peran yang diberikan oleh manajemen The Rams kepadanya sebagai pemain sekaligus pelatih.

“Ada beberapa klub Inggris yang tertarik untuk mendatangkan saya. Tetapi, saya telah membuat keputusan bulat untuk datang ke Derby beberapa waktu lalu. Saya sama sekali tak menyesali keputusan yang sudah dibuat.”

Comments are closed.