Ambisi Juventus Jadi Juara Grup Digagalkan Sang Mantan

Juventus harus puas lolos ke babak 16-besar dengan status sebagai runner-up setelah kalah 0-1 dari Sevilla di laga terakhir fase grup Liga Champions yang digelar di Estadio Ramon Sanchez Pizjuan, Rabu (9/12) dini hari.

Kedua tim bermain cukup terbuka dan sama-sama menciptakan banyak peluang. Akan tetapi, Sevilla mampu bermain lebih efektif dan memenangkan laga lewat gol semata wayang yang dicetaka mantan striker Juventus, Fernando Llorente.

Sevilla mampu menciptakan lebih banyak peluang gol dengan penguasaan bola yang mereka dapat. Fernando Llorente memaksa Gianluigi Buffon melakukan setidaknya dua penyelamatan gemilang dalam 20 menit pertama laga berjalan.

Juventus juga menciptakan peluang emas lewat Stefano Sturaro dan juga Alvaro Morata. Namun penyelesaian akhir yang buruk membuat Juventus gagal mendapatkan keunggulan di laga ini. Hingga babak pertama usai, kedua tim masih belum bisa memecah kebuntuan.

Memasuki babak kedua, Juventus semakin nyaman bermain mengendalikan permainan. Sevilla, di sisi lain, nampak tenang menghadapi dominasi Juventus dan mampu meredam setiap upaya Juventus dengan baik.

Kedua tim meningkatkan intensitas serangan mereka saat berjalan memasuki babak kedua berjalan lebih dari 15 menit. Saling beradu serangan, Sevilla sukses mengakhiri kebuntuan pada menit ke-66 lewat Fernando Llorente.

Berawal dari sepak pojok Yevhen Konoplyanka, Llorente menyambut bola dan mengarahkannya ke tiang jauh. Buffon tak berdaya menghentikan bola dan Sevilla pun unggul.

Pertandingan menjadi semakin terbuka setelah gol Sevilla itu. Juventus berupaya keras untuk menyamakan kedudukan dan terus menekan pertahanan tuan rumah.

Banyak peluang yang diciptakan oleh kedua tim di sisa babak kedua. Tembakan Paulo Dybala bahkan sempat menghajar gawang namun gagal berbuah gol. Hingga pertandingan usai, skor 1-0 untuk Sevilla tetap bertahan.

Dengan hasil ini, Juventus turun ke posisi kedua klasemen akhir Grup D. Sementara itu, Sevilla menempati posisi ketiga dan lolos ke Liga Europa.

Susunan Pemain

Sevilla: Rico; Coke, Rami, Kolodziejczak (Mariano 57′), Tremoulinas; N’Zonzi, Krychowiak; Vitolo, Banega, Konoplyanka (Krohn-Dehli 68′); Llorente (Gameiro 77′)

Juventus: Buffon; Barzagli, Bonucci, Chiellini; Lichtsteiner (Cuadrado 76′), Sturaro, Marchisio, Pogba, Alex Sandro; Dybala, Morata.

Comments
Loading...