Ambisi Marko Simic, Jadi Penyerang Buas pada 2021

Football5Star.com, Indonesia – Menjalani musim 2020 dengan kekecewaan karena Liga 1 masih belum jelas, Marko Simic punya banyak target pada 2021 bersama Persija Jakarta. Dia ingin menjadi penyerang terbuas di Indonesia saat kompetisi dilanjut lagi.

Sebernarnya, penampilan Simic sepanjang 2020 sudah sangat apik. Dia memulai tahun ini dengan apik setelah menjadi top skorer Piala Gubernur Jawa Timur. Sang striker sukses melesakkan enam gol buat Persija.

Namun memang, di Liga 1 Marko Simic belum sempat menunjukkan performa terbaiknya. Dia baru mencetak satu gol saja dalam dua pertandingan bersama Macan Kemayoran, sebelum kompetisi Indonesia mati suri.

Apalagi pada tahun 2020, ada banyak masalah dan berbagai rintangan yang dihadapinya. Pandemi Covid-19 kerap dikaitkan dengan buruknya tahun 2020 berjalan, terutama terhentinya aktivitas kompetisi di Liga 1. Namun pada 2021, dia yakin di tahun tersebut, hal baik akan berjalan terutama kariernya bersama Macan Kemayoran.

“Saya sangat yakin pada tahun 2021 nanti akan menjadi tahun terbaik saya di karier sepak bola yang saya jalani saat ini,” ungkap Marko Simic dalam laman resmi Persija.

Simic sendiri sebelumnya sempat berada di Jakarta. Dia beberapa hari berlatih bersama skuat Macan Kemayoran di Halim dan Sawangan.

Akan tetapi belakangan striker asal Kroasia itu sempat cabut ke Kroasia karena urusan keluarga. Dia lantas tak kembali lagi karena memang Liga 1 masih mengambang.

Marko Simic jelas sangat berarti buat Macan Kemayoran. Pemain setinggi 187 centimeter itu dikutip dari Transfermarkt, sudah mencetak total 57 gol dan empat assist hanya dalam 77 pertandingan bersama Persija.

marko simicPersija Jakarta