Di Masa Lalu, Kane Hampir Bergabung Livorno

Football5Star.com, Indonesia – Semua sepakat bahwa Harry Kane adalah penyerang tengah paling menjanjikan di Inggris saat ini. Begitupun dengan Marco Amelia yang paham cerita penyerang berusia 24 tahun tersebut.

Penampilan Kane menuai decak kagum. Tiga golnya ke gawang Panama membuatnya menyamai rekor Gary Lineker dan Geoff Hurst sebagai pemain Inggris yang pernah membuat hattrick di Piala Dunia.

Zimbio

Tepuk tangan orang untuk Kane tak hanya berhenti sampai di sana. Di musim ini, ia mencetak total 30 gol dari 37 penampilan level klub. Catatan tersebut mempertajam statusnya sebagai penyerang yang rutin membuat 20 gol dan lebih selama empat musim terakhir.

Jalan hidup Kane tak terlalu mengejutkan Amelia. Mantan kiper AC Milan ini mengaku tak kaget apabila pemain yang sempat dipinjamkan di Millwall tersebut tampil begitu tajam mengingat ia punya masa lalu yang begitu menakjubkan.

Menurut Amelia, di masa lalu, Kane pernah membuat salah satu klub Italia, Livorno, jatuh hati. Amelia yang dekat dengan Presiden Livorno, Aldo Spinelli, mengatakan bahwa kedua pihak bahkan telah menjalin hubungan.

“2013 lalu, Kane begitu dekat dengan Livorno. Namun, proses transfernya urung terjadi karena Kane, yang saat itu masih begitu muda, memilih untuk menunggu di Inggris,” kata Amelia kepada Mediaset, Senin (25/6/2018) waktu setempat.

“Melihat penampilan Kane saat ini, mungkin Spinelli bakal menyesali urung terjadinya proses transfer saat itu,” pungkas Amelia diiringi sebuah tawa ringan.

Keputusan Kane untuk bertahan di Spurs saat itu memang tepat. Karena tak jadi pindah ke Livorno, ia mendapatkan kesempatan untuk bermain di tim utama. Tiga gol dari 10 laga di musim itu jadi batu loncatan untuk mendapatkan tempat di The Lilywhites dan Inggris.


Jangan lupa ikutan kuis Football5star.com. Prediksi skor pertandingan Piala Dunia 2018 dengan kesempatan membawa pulang Mobil Honda Brio, Motor Honda Vario, Motor Honda Beat, dan banyak lagi hadiah menarik. Buruan daftar di kuis.football5star.com

Comments
Loading...