Amnesti Internasional Soroti Tempat Laga Final Liga Europa

Football5star.com, Indonesia – Lembaga Amnesti Internasional menyoroti negara tempat berlangsungnya laga final Liga Europa, Azerbaijan. Menurut Amnesti Internasional, Azerbaijan merupakan negara yang berada di cengkraman penindasan Hak Asasi Manusia (HAM).

“Azerbaijan berada dalam cengkraman penindasan HAM yang menyeramkan. Pemerintah Azerbaijan membungkam para jurnalis, blogger dan para pembela HAM,” kata Kate Allen dari Amnesti Internasional, seperti dikutip football5star.com dari theguardian, Kamis (23/5/2019).

“Kita harus memastikan bahwa Azerbaijan tidak menjadikan sepak bola atau olahraga lainnya sebagai tindakan cuci tangan terhadap pelanggaran HAM,” ucap Allen.

Menurut Allen, pemerintah Azerbaijan beberapa kali memanfaatkan event olaharga untuk menutupi tindakan biadab mereka.

Arsenal - Chelsea - Liga Europa - Football5star - -

“Mereka terlalu sering melakukan itu. Pemerintah gunakan kompetisi sepak bola untuk mengalihkan perhatian dunia terhadap pelanggaran HAM,” tambah Allen.

“Pertandingan Chelsea vs Arsenal hanyalah event yang dijadikan pemerintah Azerbaijan untuk menutup kelakuan mereka,”

Kritik yang datang dari Amnesti Internasional menambah beban Azerbaijan sebagai negara yang melangsungkan laga final Liga Europa. Sebelumnya, sejumlah pihak menuntut bahwa harga tiket laga Chelsea vs Arsenal di Baku Olympic Stadium terlalu mahal.

Sebelumnya, pelatih Liverpool Jurgen Klopp juga lemparkan kritik pedas terkait hal ini.

“Keputusan itu sangat tidak masuk akal. Mereka tampaknya sesuka hati menaikkan tarif. Saya tidak tahu bagaimana mereka bisa melakukannya,” kata Klopp

“Saya mendengar bahwa tarif hotel yang biasanya hanya 100 euro, saat laga final bisa mencapai 2700 euro. Itu gila!,” ucap Klopp.

Comments
Loading...