Dier: Keputusan Wasit Ubah Jalannya Pertandingan

Football5star.com, Indonesia – Gelandang Tottenham Hotspur, Eric Dier, mengeluhkan kepemimpinan wasit Mike Dean dalam laga Derby London Utara melawan Arsenal di Stadion Emirates pada Sabtu (18/11/2017). Mereka kalah 2-0 akibat gol Shkodran Mustafi dan Alexis Sanchez.

Gol pertama Arsenal yang dicetak oleh Mustafi berbau kontroversi. Tidak sedikit yang mengklaim ia berada dalam posisi offside.

Selain itu, tendangan bebas yang diberikan Dean kepada Arsenal sebelum Mustafi mencetak gol pembuka juga dinilai berlebihan.

Dier enggan berbicara banyak mengenai keputusan sang pengadil, namun ia mengakui bahwa gol pembuka The Gunners membuat jalannya pertandingan berubah.

“Dalam pertandingan besar seperti ini, terlalu banyak yang dipertaruhkan untuk kesalahan seperti itu. Hal itu membuat mereka unggul dan mengubah pertandingan,” ucap Dier seperti yang dikutip BBC.

“Saya tidak ingin terlibat dalam masalah, tetapi saya pikir semua orang bisa melihat sendiri. Jika itu adalah sebuah pelanggaran, maka tentu sikap kami akan berbeda. Tidak ada yang menginginkannya, namun kami tidak boleh beralasan,” tutur dirinya.

Lebih lanjut, Dier mengaku senang dengan semangat juang yang ditampilkan oleh rekan-rekan satu timnya kendati kecewa atas keputusan wasit.

“Saya pikir kami menampilkan performa yang baik sejak awal laga. Kami melakukan hal yang memang ingin kami lakukan. Kami menghadapi sebuah tim bagus dan kedua tim pasti saling bertukar serangan. Kami hanya kecewa dengan cara kami kemasukan gol,” kata pria asal Inggris tersebut.

Selanjutnya, The Lilywhites bakal menghadapi Borussia Dortmund dalam laga lanjutan Liga Champions di Signal Iduna Park pada Rabu (22/11/2017).

ArsenalDerby London UtaraEric DierMike DeanPremier LeagueTottenham Hotspur
Comments (0)
Add Comment