Ferdinand Ungkap Penyebab Zaha Gagal di Man United

Football5star.com, Indonesia – Legenda Manchester United, Rio Ferdinand, menilai Wilfried Zaha gagal di Old Trafford karena masih terlalu muda dan tak mendapat kesempatan bermain.

“Saya pikir dengan transfer, masalah waktu bisa menentukan sukses dan keberhasilan. Saya pikir Zaha masih terlalu muda, tidak berpengalaman, membutuhkan waktu untuk matang, dan saya pikir dia tidak mendapat cukup kesempatan di MU,” kata Ferdinand kepada BT Sport.

Getty Images

“Manajer David Moyes berada di bawah tekanan pada saat itu, dan dia tidak melihat Zaha sebagai pemain andalahnnya. Jadi, saya pikir waktu adalah faktor kunci.”

Zaha merapat ke Old Trafford pada Januari 2013 dan hanya bermain dua kali, sebelum dipinjamkan ke Cardiff City. Zaha kemudian merapat Crystal Palace pada Agustus 2014 dan akhirnya dibeli klub tersebut secara permanen pada Februari 2015.

Sekarang, Zaha menjelma jadi salah satu winger terbaik Liga Inggris bersama Palace. Ferdinand pun senang melihat perkembangan pemain 24 tahun itu.

“Saya pikir jika Zaha punya waktu lagi, dia mungkin akan melakukan beberapa hal secara berbeda, tapi apa yang akan saya katakan, dalam hal kemampuan alami, kemampuan mentah, dia salah satu yang terbaik.”

“Anak ini, jika Anda mengatakan kepadanya bahwa saya ingin Anda menggocek bek sayap lawan, dia akan menjadi salah satu pemain pertama saya di liga karena dia memiliki kemampuan itu, dia bisa menggocek siapa saja. Saya pikir dia berada di jalur yang benar sekarang. Dia sangat percaya diri, dia merasa nyaman kembali ke Palace,” ucap Ferdinand.

Crystal PalaceManchester UnitedWilfried Zaha