Lawan Tottenham, Wenger Tegaskan Arsenal Bukan Underdog

Football5star.com, Indonesia – Manajer Arsenal, Arsene Wenger, menegaskan, timnya bukanlah underdog melawan Tottenham Hotspur. Ia juga optimistis The Gunners bakal meraih kemenangan.

Arsenal punya catatan kemenangan 80 kali dari 183 pertemuan versus Tottenham. Jumlah ini jelas unggul daripada Tottenham yang “hanya” 62 kali menang, sementara 51 kali sisanya berakhir imbang.

Getty Images

“Derby adalah salah satu pertandingan yang sangat penting di musim ini, tapi kami juga ingin menang untuk bangkit di klasemen bersama tim papan atas. Di kandang kami sudah kuat, dan kekuatan kandang kami akan sangat penting dalam menentukan di mana kami finis di akhir musim,” karta Wenger seperti dilansir Soccerway.

“Kami tidak memiliki rasa takut. Kami fokus untuk meniadakan kekuatan mereka dan mengekspresikan pendapat kami. Tottenham adalah tim yang bagus, tapi kami memiliki kualitas untuk memenangkan pertandingan.”

Arsenal saat ini masih berada di peringkat enam di klasemen sementara Liga Inggris dengan 19 poin. Adapun Tottenham ada di peringkat ketiga dengan 23 poin.

“Kami sama sekali tidak melihat diri kami sebagai underdog. Saya kira pertanyaan tentang keseimbangan kekuatan di London utara adalah pertanyaan yang harus kami jawab dan satu-satunya cara untuk menjawab adalah di lapangan. Kami memiliki kesempatan bagus untuk menunjukkan bahwa kami terkuat, jadi ayo lakukan itu,” Wenger menambahkan.

ArsenalArsene WengerTottenham Hotspur