Mourinho Kecam Timnas Inggris Soal Cedera Jones

Football5Star.com, Indonesia – Jose Mourinho, manajer Manchester United, tak bisa menyembunyikan kemarahannya atas cedera yang dialami bek Phil Jones. Menurut dia, sang pemain cedera karena dipaksakan bermain oleh timnas Inggris saat menghadapi Jerman. Padahal, kata dia, itu hanyalah laga persahabatan yang urgensinya rendah saja.

“Jika seorang pemain mengalami cedera pada Rabu, tapi siap untuk bermain keeseokan harinya, tentu ada sesuatu yang tak beres. Phil Jones cedera pada Rabu lalu dan dia juga cedera untuk besok,” kata Mourinho dalam konferensi pers jelang laga melawan Newcastle United seperti dikutip Manchester Evening News, Jumat (17/11/2017).

zimbio.com

“Bila seorang pemain tiba-tiba saja siap untuk esok, tentu ada yang aneh. Namun, bagi saya, hal yang lebih aneh soal Phil Jones adalah dia mendapatkan suntikan antirasa sakit. Saya sudah menjadi manajer sejak 2000 dan selama 17 tahun, tak sekali pun saya memberikan suntikan itu kepada pemain hanya untuk laga persahabatan. Tidak pernah! Tidak pernah!” tegas dia lagi.

Pria yang pernah menangani Inter Milan itu menambahkan, Jones betul-betul dipaksakan bermain. Dia pun mengungkapkan fakta mencengangkan bahwa sang pemain mendapat enam suntikan demi bermain menghadapi Jerman.

“Pada siang hari sebelum pertandingan, dia mendapatkan suntikan. Lalu, saat pemanasan, dia merasa tidak begitu baik. Antara pemanasan hingga kick off, dia mendapatkan lima suntikan lagi,” beber Mourinho seraya menegaskan dirinya tak menyerang Gareth Southgate, manajer timnas Inggris. “Tidak, tidak, tidak. Saya hanya membeberkan fakta.”

Saat Inggris menjamu Jerman di Stadion Wembley, Sabtu (11/11/2017), Jones harus meninggalkan lapangan pada menit ke-25. Sejak awal laga, ternyata dia tampil dengan paha kiri dibebat. Namun, usia pertandingan, Southgate menyatakan bahwa bek Man. United itu tidak mengalami cedera serius.

Jose MourinhoManchester UnitedPhil JonesPremier Leaguetimnas inggris
Comments (0)
Add Comment