Mustafi Akui Golnya ke Gawang Tottenham Offside

Football5star.com, Indonesia – Bek Arsenal, Shkodran Mustafi, mengakui golnya ke gawang Tottenham Hotspur pada Sabtu (11/18/2017) seharusnya dianulir karena offside. Ia merasa beruntung karena wasit Mike Dean mensahkan gol tersebut.

Mustafi mencetak gol pembuka Arsenal dalam Derby Londno Utara melawan Tottenham yang digelar di Stadion Emirates tersebut. Alexis Sanchez kemudian melengkapi kemenangan tuan rumah menjadi 2-0.

Pemain asal Jerman itu tidak membantah telah berada dalam posisi offside sebelum mencetak gol, namun ia menilai kelalaian wasit adalah hal yang wajar dalam sepak bola.

“Saya senang karena wasit tidak meniup peluit. Saya beruntung karena bisa lolos. Inilah sepak bola. Ada hal yang menguntungkan dan merugikan Anda,” kata Mustafi seperti yang dikutip BBC.

Ini merupakan gol ketiga Mustafi di Premier League sejak didatangkan dari Valencia pada Agustus 2016. Menariknya, seluruh gol tersebut merupakan hasil dari umpan Mesut Oezil.

“Ketika saya maju, saya mengatakan kepada Mesut untuk mengirim bola langsung ke tengah kotak penalti. Jika Anda memiliki rekan yang bisa mengirimkan umpan seperti itu, Anda hanya perlu berusaha untuk menyundulnya,” tutur pria berusia 25 tahun tersebut.

Saat ini, skuat asuhan manajer Arsene Wenger berada di peringkat kelima klasemen Premier League dengan total raihan 22 poin dari 12 pertandingan.

“Kami telah menampilkan beberapa performa yang luar biasa, tetapi hal terpenting adalah mempertahankannya. Kami bermain baik dalam derby kali ini dan berhasil membuktikan karakter kami dalam momen-momen penting. Jika Anda mampu melakukannya, maka Anda akan memenangi pertandingan,” tutur Mustafi.

ArsenalDerby London UtaraPremier LeagueShkodran MustafiTottenham