Owen: Lukaku Masih Striker Mentah

Football5star.com, Indonesia – Mantan striker Manchester United, Michael Owen, menilai Romelu Lukaku sebenarnya masih bomber mentah. Namun, ia percaya pemain 24 tahun itu akan berkembang menjadi lebih baik lagi.

“Saya masih berpikir Lukaku pemain yang cukup mentah. Saya pikir sebagai pemain bertubuh besar, dia kurang bagus dalam menahan bola di depan, tapi dia masih muda dan apa yang dia berikan kepada tim sudah bagus. Mencetak gol adalah salah satu hal tersulit yang harus dilakukan dan dia adalah pencetak gol konsisten,” kata Owen seperti dilansir Soccerway.

Getty Images

Lukaku tampil gemilang bersama Man United pada awal musim ini. Mantan pemain Everton melesakkan 11 gol dalam 10 pertandingan. Namun kemudian, pemain 24 tahun itu mandul dalam tujuh pertandingan beruntun.

Meski demikian, Owen mengaku tak pernah meragukan kualitas Lukaku. Ia percaya pemain asal Belgia itu akan segera bangkit bersama Man United.

“Dia jelas sedang mengalami periode buruk saat ini, namun baru beberapa minggu yang lalu ketika semua orang berkata, ‘Apakah anak ini akan memecahkan semua rekor?’ Dia punya awal yang brilian untuk kariernya di Manchester United dan sekarang semua orang meragukannya.”

“Tapi selama ini dia konsisten di Liga Primer. Dia selalu mencetak gol dan punya kemampuan untuk melakukan itu,” Owen menambahkan.

Manchester UnitedRomelu Lukaku