Resep Sukses Kombinasi Trippier dan Kane

Football5star.com, Indonesia – Bek Tottenham Hotspur, Kieran Trippier, membeberkan resep kerja samanya dengan penyerang Harry Kane. Kombinasi di antara mereka berdua total telah berbuah empat gol.

Trippier adalah penyumbang assist terbanyak bagi Tottenham di musim 2017-18 sejauh ini dengan empat assist. Seluruhnya diselesaikan oleh Kane, yang tak lain adalah top skorer sementara klub dengan delapan gol.

Kerja sama apik mereka rupanya bukanlah kebetulan semata, melainkan hasil dari pemahanan dan pengertian antara kedua pemain.

Trippier menjelaskan bahwa ia selalu berbicara kepada Kane sebelum dan saat pertandingan.

“Harry selalu mengatakan kepada saya bahwa ia ingin operan cepat. Jadi, ketika saya sudah memasuki sepertiga akhir lapangan, saya tidak berpikir dua kali (dalam memberikan operan),” ucap Trippier kepada Sky Sports.

“Saya tahu arah ia berlari karena kami selalu mencobanya dalam sesi latihan. Tugas saya adalah untuk memberikan bola ke daerah berbahaya. Harry juga tentu memahami saya,” tutur dirinya.

Lebih lanjut, pemain berusia 27 tahun tersebut mengatakan bahwa Kane adalah sosok pemimpin di dalam tim. Ia pun tak segan untuk menjadikannya sebagai panutan.

“Ia adalah profesional terbaik yang pernah saya temui. Ketika saya baru tiba di klub (Juli 2015), saya bisa langsung melihat bahwa ia adalah seorang pemimpin,” kata Trippier.

“Ia sangat berdedikasi. Ia adalah yang pertama kali datang dan terakhir pergi dari sesi latihan. Ia pantas mendapatkan segala yang ia telah raih sejauh ini,” ujar mantan pemain Burnley itu.

The Lilywhites dijadwalkan menjalani laga bertajuk Derby London Utara melawan Arsenal dalam lanjutan Premier League di Stadion Emirates pada Sabtu (18/11/2017).

Harry KaneKieran TrippierTottenham Hotspur
Comments (0)
Add Comment