Januari, Torres Akan Reuni Dengan Benitez Di Newcastle

Football5star.com, Indonesia – Penyerang Atletico Madrid, Fernando Torres, dikabarkan akan kembali ke Liga Inggris. Striker dengan julukan El Nino ini kemungkinan besar akan bereuni dengan mantan pelatihnya, Rafael Benitez, karena dia menjadi incaran Newcastle United.

Torres tersingkir dari skuad utama Los Rojiblancos. Musim 2017-2018 ini, mantan striker internasional Spanyol tersebut baru mendapat jatah bermain dalam enam pertandingan La Liga dengan total durasi 182 menit tanpa kontribusi.

Tak ingin terus menjadi penghangat bangku cadangan, striker berusia 33 tahun tersebut memilih untuk hengkang sebelum kontraknya habis pada akhir musim ini. Mengutip Daily Mirror, Diario AS mengatakan bahwa Torres akan meninggalkan Wanda Metropolitano pada bursa transfer Januari 2018 atau paling lambat musim panas nanti.

Mantan striker Liverpool dan AC Milan ini merasa kesempatan bermainnya akan semakin tergerus ketika Diego Costa sudah boleh bermain mulai Januari nanti. Saat ini Costa hanya terlibat di dalam latihan karena pemain yang dibeli dari Chelsea pada musim panas 2017 tersebut tak bisa didaftarkan akibat embargo transfer yang dialami Atletico hingga tahun baru nanti.

Apabila meninggalkan Atletico, Torres berpeluang pindah ke Newcastle yang kini dilatih oleh Benitez. Jika demikian, maka dia akan bertemu lagi dengan pelatih asal Spanyol tersebut yang pernah menanganinya saat masih berkostum Liverpool.

Torres menghabiskan waktu tiga musim di Anfield bersama Benitez. Selama peride tersebut, dia mencetak 72 gol dalam 116 penampilan di semua kompetisi.

Selain Liverpool, pencetak gol terbanyak pada Piala Eropa 2012 itu juga pernah membela rival Liverpool, Chelsea. Artinya, Torres sudah tidak terlalu asing dengan atmosfer sepak bola Liga Inggris.

Torres pernah menjadi pemain kesayangan Atletico, tempat dia mengawali kariernya sebagai pemain top. Jika dihitung sejak awal hingga dia kembali bergabung dengan klub ibu kota Spanyol itu pada Januari 2015, Torres, yang juga dikaitkan dengan kemungkinan pindah ke China dan Amerika Serikat, sudah menyumbang 105 gol dan membuat 13 assist dari total 303 penampilan.

AtleticoBenitezFernando TorresNewcastle
Comments (0)
Add Comment