Anak Legenda Barcelona Dikeroyok Puluhan Orang saat Meliput Laga Sepak Bola

Football5star.com, Indonesia – Anak dari legenda Barcelona Gary Lineker, Harry Lineker alami luka-luka karena menjadi korban pengeroyokan puluhan orang saat dirinya meliput pertandingan sepak bola di Afrika, Kamis (12/9/2019).

Harry yang juga mantan pesepak bola ini beralih profesi menjadi seorang jurnalis sepak bola jadi korban penyeroyokan ketika laga Sieera Leone vs Liberia berakhir ricuh.

Dikutip Football5star.com dari Daily Mail, pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Afrika itu mendadak berubah jadi horor saat ratusan penggemar menyerbu masuk ke dalam lapangan.

Gary Lineker - Inggris - middleeasteye
middleeasteye.com

Harry yang saat itu tengah meliput pertandingan bersama rekannya jadi korban dari puluhan orang. Ia mengalami luka memar, pakaiannya robek, dan handphone miliknya dialami oleh para pelaku.

Gary Lineker sendiri mengaku cemas dengan keselamatan putranya setelah insiden tersebut. Berbicara dengan Danny Baker di podcast Behind Closed Doors, Gary tak bisa membayangkan kondisi yang dialami putranya tersebut.

“Yah dia berada di Afrika untuk keperluang syuting. Dia sudah ada di sana beberapa hari. Anakku hampir kehilangan nyawanya dan itu adalah momen yang sangat menakutkan,” kata legenda Liverpool tersebut.

Pangkal dari kericuhan laga Sierra Leone vs Liberia diakibatkan aksi kemarahan suporter tuan rumah. Sierra Leone yang di leg pertama kalah 1-3 dari Liberia, saat jadi tuan rumah juga bermain buruk.

Meski mammpu menang 1-0, pendukung Sierra Leone tak terima dengan meluapkan kemarahannya dengan turun ke lapangan.

Comments
Loading...