Anak Mark van Bommel Bikin Catatan Unik di Liga Belanda

Football5Star.com, Indonesia – Sebuah kisah menarik terjadi di Divisi I Liga Belanda, Keuken Kampioen. Kisah itu dibuat Thomas van Bommel, anak Mark van Bommel, dalam laga Helmond Sport vs MVV Maastricht, Jumat (30/10/2020).

Laga Helmond vs MVV berakhir dramatis. Tuan rumah unggul terlebih dahulu pada menit ke-49 berkat penalti Jelle Goselink. Keunggulan itu bertahan hingga laga melewati menit ke-90. Namun, tiga poin urung diamankan. Gara-garanya, Thomas van Bommel membuat gol penyeimbang saat injury time memasuki menit ke-3.

Gol itu sungguh mengejutkan. Itulah gol pertama Van Bommel dalam kiprah profesionalnya. Lalu, pada laga di kandang Helmond itu, dia baru dimasukkan pelatih Darije Kalezic, eks pelatih PSM Makassar, pada menit ke-86 dengan menggantikan bek Kai Heerings.

Thomas van Bommel menyelamatkan MVV Maastricht dari kekalahan di kandang Helmond Sport.
foxsports.nl

Gol itu jadi kisah unik di sepak bola Belanda. Pasalnya, Van Bommel menyamai jejak sang ayah. Pada 1994, Mark van Bommel juga mencetak gol profesional pertamanya ke gawang Helmond Sport. Kala itu, pemain yang lantas membela klub-klub teras Eropa tersebut membela Fortuna Sittard.

Kesamaan bukan itu saja. Baik Thomas maupun Mark van Bommel sama-sama mencetak gol profesional pertama saat berumur 18 tahun. Mereka juga sama-sama berposisi sebagai gelandang bertahan.

Van Bommel Bukan Andalan Kalezic

Darije Kalezic belum memberikan banyak kesempatan kepada Thomas van Bommel di MVV.
limburger.nl

Gol yang membawa MVV Maastrich mengimbangi Helmond Sport pada Keuken Kampioen jadi momentum tersendiri bagi Thomas van Bommel. Gol itu setidaknya jadi nilai lebih untuk meningkatkan nilainya di mata pelatih Darije Kalezic.

Bukan apa-apa, Van Bommel saat ini masih sangat jarang mendapat kepercayaan bermain dari sang pelatih. Sebelum laga lawan Helmond itu, pemain kelahiran 11 Juli 2002 tersebut baru tampil 9 menit untuk MVV. Riciannya, 2 menit saat tandang ke markas Den Bosch dan 7 menit kala menjamu tim U-21 Ajax.

Kepercayaan Kalezic yang masih rendah bukan tanpa sebab. Ini adalah musim pertama Thomas van Bommel di skuat senior MVV Maastricht. Pada awal musim ini, dia resmi dipromosikan dari tim U-19. Sebelumnya, dari 2016 hingga 2019, pemain yang juga mampu bermain sebagai bek tengah itu tercatat membela Jong MVV.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More