Analisis Grup H Liga Champions: Jalan Terjal Chelsea

Football5star.com, Indonesia – Langkah Chelsea untuk meraih kejayaan di Liga Champions ini mendapatkan jalan terjal. Pasalnya, mereka tergabung di dalam Grup H dengan tiga tim yang tidak bisa dipandang sebelah mata, Ajax, Valencia, dan Lille.

Dari ketiga tim tersebut, Ajax tentu dianggap menjadi pesaing terberat Chelsea untuk meraih tiket babak 16 besar. Pasalnya, musim lalu, pasukan Erik ten Hag berhasil melaju ke babak semifinal dan mampu menyingkirkan tim-tim tangguh seperti Juventus dan Real Madrid.

Meskipun berhasil tampil gemilang musim lalu, Ajax diprediksi tak akan bisa mengulangi pencapaian gemilang mereka. Pasalnya, De Godenzoden sudah tak lagi bisa menggunakan jasa Frenkie de Jong dan Matthijs de Ligt.

Analisis Grup H Liga Champions Jalan Terjal Chelsea - @afcajax - ajax - valencia - lille
twitter.com/afcajax

De Jong memutuskan untuk hengkang ke Barcelona untuk bermain bersama Lionel Messi. Sedangkan, De Ligt memilih Juventus sebagai pelabuhan baginya untuk mengarungi musim 2019-20.

Sementara itu, Valencia juga tak bisa dipandang sebelah mata. Meskipun musim lalu mereka tak tampil di ajang Liga Champions, Rodrigo Moreno dkk berhasil melangkah hingga ke babak semifinal Liga Europa. Selain itu, mereka juga berhasil membawa pulang trofi Copa del Rey setelah mengalahkan Barcelona di partai puncak.

Untuk bisa bersaing di Liga Champions musim ini, Valencia sudah mendatangkan beberapa pemain bintang. Beberapa nama baru yang merapat ke Mestalla antara lain adalah Jasper Cillessen, Eliaquim Mangala, dan sang pemecah rekor transfer, Maxi Gomez.

Satu klub tersisa, Lille, juga berhak mendapatkan predikat sebagai tim kuda hitam. Meskipun baru saja kehilangan Nicolas Pepe, masih ada pemain-pemain lain yang bisa menyulitkan misi Chelsea. Diantaranya adalah Timothy Weah, Renato Sanches, serta mantan penyerang The Blues, Loic Remy.

Legenda Chelsea, Petr Cech, juga mengatakan bahwa pasukan Frank Lampard tidak mendapatkan grup yang mudah karena harus bersaing dengan tiga tim kuda hitam. “Chelsea tak mendapatkan grup yang mudah. Menurut saya, keempat tim memiliki kekuatan yang cukup merata.”

“Tak ada tim yang aman di Grup H. Karena, setiap tim bisa saling mengalahkan satu sama lain. Tapi, kami merasa cukup senang dengan hasil pengundian ini. Karena, kami tak harus menjalani laga tandang yang jauh,” kata Cech menambahkan.

Prediksi Peringkat Akhir Grup H

  1. Ajax
  2. Chelsea
  3. Valencia
  4. Lille

Head to Head

Chelsea vs Valencia: 3 menang, 3 imbang.

Chelsea vs Ajax: Belum pernah bertemu

Chelsea vs Lille: Belum pernah bertemu

Ajax vs Lille: Belum pernah bertemu

Ajax vs Valencia: 2 imbang

Valencia vs Lille: 3 menang, 1 imbang.

Comments
Loading...