Ancam Wartawan, Andre Villas Boas Memohon Maaf

Football5star.com, Indonesia – Eks pelatih Chelsea, Andre Villas-Boas beberapa waktu lalu jadi sorotan karena melakukan ancaman kepada awak media. Usai kekalahan Marseille dari Rennes 1-2 di Ligue 1, Villas Boas mengancam akan memukul wartawan dari La Provence.

Dikutip Football5star.com dari AFP, Rabu (23/12/2020), seorang saksi mengatakan bahwa Villas Boas memberikan dua tepukan tak bersahabat di bahu dan mengancam wartawan dari La Provence.

news07trends

Ancaman dari Villas Boas itu pun mendapat kritik dari banyak pihak. Sadar bahwa tindakannya diluar batas, pelatih asal Portugal tersebut meminta maaf atas tindakannya tersebut.

“Saya memiliki reaksi yang sangat saya sesali. Substansi pemikiran saya tidak berubah, tapi saya mengerti bahwa cara saya mengungkapkan sesuatu memancing kritik Anda, yang adil,” ucap Villas Boas.

“Kebebasan berekspresi adalah salah satu hak asasi manusia yang paling berharga. Saya tidak punya masalah dengan pers atau kritik, tapi saya punya pengalaman buruk dengan dua artikel yang bagi saya menyerang martabat dan intergritas saya sebagai profesional dan pribadi,” tambahnya.

“Saya memiliki reaksi yang tidak dapat dimiliki seseorang, saya menyesalinya dan saya siap untuk meminta maaf kepada jurnalis,”

Media La Provence mengungkapkan bahwa awal terjadinya ancaman Villas Boas kepada wartawannya bermula saat sesi tanya jawab usai laga Marsille vs Rennes. Setelah mendapat pertanyaan dari wartawan La Provence, Villas Boas memukul bahu si wartawan dan mengatakan,

“Jika aku cukup beruntung, aku akan mendapatkanmu. Terus seperti ini, tidak apa-apa,”

Tak berhenti di situ, di tempat parkiran mobil, salah seorang sanksi mengatakan bahwa Villas Boas menghina si wartawan dengan bahasa Portugis. Asisten Villa Boas, Ricardo Carvalho bahkan sampai harus memisahkan keduanya.

Andre Villas-BoasLiga Prancis