Ada Ancaman Bom Jelang Laga Klub Liga Inggris

Football5star.com, Indonesia – Ancaman bom didapat polisi jelang pertandingan liga Inggris. Dua klub Liga Inggris yang akan bertanding, Portsmouth vs Sunderland mendapat ancaman bom dari seseorang tak dikenal.

Pihak kepolisian Hampshire seperti dikutip football5star.com dari dailymail, Kamis (16/5/2019) mengatakan ancaman itu ditujukan kepada penonton yang hadir di Stadion Fratton Park.

Pihak kepolisan menyebut bahwa sudah mengidentitifikasi terduga pelaku. Ancaman bom itu sendiri dilakukan seorang pemuda berusia 22 tahun lewat sosial media.

Kabar terbaru menyebutkan bahwa pemuda berusia 22 tahun itu sudah ditangkap di kawasan Yorkshire Utara, London, Inggris. Tidak jelas motif dari pelaku melakukan tindakan ini.

“Seorang pria sudah kami tangkap karena aksi ancaman bom jelang pertandingan Portsmouth vs Sunderland di Fratton Park,” bunyi pernyataan pihak kepolisian Hampshire.

Namun, postingan dari Twitter pelaku @Kieran30971361 menyebutkan bahwa dirinya melakukan itu merujuk pada pemboman Manchester Arena pada 2017 lalu yang menewaskan 23 orang.

“Saya ingin melukai banyak penggemar yang hadir. Bom yang meledak di Fratto Park akan jadi berita utama yang menyenangkan,” tulis pelaku di akun sosial media miliknya.

Meski terduga pelaku sudah diamankan, pihak kepolisian Hampshire tetap melakukan pencegahan dan pengamana berlapis jelang pertandingan.

“Kami akan terus bekerjasama dengan pihak Portsmouth untuk meyakinkan kepada publik pertandingan nanti akan berlangsung aman,”

“Kami akan memperketat penjagaan dan menempatkan sejumlah personil di sejumlah titik yang dianggap berbahaya,” kata salah satu juru bicara kepolisian Hampshire.

Comments
Loading...