Ancaman Keras untuk Pemain Persib yang Terlibat Bisnis Haram

Football5Star.com – Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Umuh Muchtar, mengancam pemainnya andai terlibat bisnis haram narkoba. Dia tak segan-segan mendepak pemainnya bila terbukti terlibat barang haram tersebut.

Berhentinya kompetisi di Indonesia memang membuat pemain harus mengecangkan ikat pinggangnya. Sebab, penghasilan mereka otomatis merosot tajam imbas ditundanya liga dan gajinya dipotong hingga 75 persen.

Hal itulah yang membuat pemain Liga 2, M Choirun Nasirin yang digerebek karena menjadi pengedar sabu. Pemain yang memperkuat PS Hizbul Wathan (PSHW) itu ditangkap dalam sebuah penggerebekan oleh Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Jawa Timur.

“Ini terletak di pembinaannya karena dia mungkin udah terjerumus, udah lama (terjerumus narkoba) tapi tidak ada yang memantau,” kata Umuh Muchtar dikutip dari Ayo Bandung.

Persib Bandung - PSSI - Kerala Blasters - @persib_official

Umuh menyebut kalau kasus itu jangan sampai menimpa pemain Persib. Sebab, nantinya bukan hanya si pemain itu yang namanya tercoreng, tapi jua nama besar Maung Bandung.

“Makanya Persib selalu kita pantau. Agar tidak ada kejadian. Seperti yang kejadiannya (kasus Wander Luiz yang tertular) Covid-19. Semoga pesepak bola jangan lagi yang terlibat. Narkoba itu musuh kita semua,” tutup Umuh.

Selain Nasirin, BNNP Jatim menangkap beberapa pelaku yang jua insan sepak bola. Di antaranya mantan pemain Persela Lamongan, Eko Susan Indarto, Eks Ketua Askot Jakut, Dedi A Manik, dan sopir bernama Novin Ardian.