Ancelotti Akan Menjadi Suksesor Wenger Di Arsenal

Football5star.com, Indonesia – Nama Carlo Ancelotti masuk bursa manajer baru Arsenal. Kabar yang beredar di Italia menyebutkan bahwa mantan pelatih Bayern Munich tersebut menjadi pilihan utama untuk menggantikan Arsene Wenger pada akhir musim nanti.

Wenger sedang berada dalam situasi sulit seiring kegagalan Arsenal. Klub berjulukan The Gunners tersebut baru saja tersingkir dari ajang Piala FA karena dikalahkan Nottingham Forest. Selain itu, Meriam London tersebut sudah sangat lama puasa gelar Liga Inggris karena terakhir kali mereka menjadi juara tahun 2004.

Tak heran, desakan agar Wenger mundur sudah sering muncul. Menurut laporan Corriere dello Sport pada Kamis (11/1/2018) pagi, pemilik klub sudah memutuskan Wenger lengser pada musim panas nanti setelah 21 tahun memegang kendali di Emirates Stadium.

Sebenarnya Wenger masih terikat kontrak hingga tahun 2019. Namun, manajemen tampaknya sudah tidak sabar lantaran pria asal Prancis tersebut tak kunjung memberikan gelar prestisius.

Menurut surat kabar tersebut, Ancelotti secara prinsip sudah sepakat untuk bergabung. Pria berambut putih yang juga pernah menjadi manajer Chelsea ini akan mendapat kontrak 10 juta euro (sekitar Rp 159,902 miliar) per tahun, tidak termasuk bonus.

Di sisi lain, federasi sepak bola Italia, FIGC, masih terus berupaya meyakinkan Ancelotti agar menjadi pelatih tim nasional Italia. Namun, faktor gaji tampaknya menjadi kendala bagi FIGC untuk merealisasikan keinginan mereka.

Pengalaman melatih Ancelotti tak perlu diragukan lagi. Dia sudah kenyang pengalaman, termasuk menangani klub-klub elite Eropa. Sejak menangani Reggiana dan Parma, Ancelotti menjadi pelatih Juventus, AC Milan, Chelsea, Paris Saint-Germain, Real Madrid dan terakhir di Bayern.

Comments
Loading...