Ancelotti Frustrasi Everton Dikalahkan Pemain Muda Liverpool

Football5star.com, Indonesia – Everton kembali menelan kekalahan dari Liverpool. Kali ini anak asuh Carlo Ancelotti harus mengakui keunggulan tuan rumah dengan skor 0-1 di ajang Piala FA, Minggu (5/1/2020).

Gol semata wayang di Anfield tercipta pada pertengahan babak kedua lewat tendangan spektakuler Curtis Jones. Ini jadi kekalahan kedua The Toffees dari The Reds pada musim ini. Sebelumnya mereka juga kalah di Premier League dengan skor 2-5.

Akan tetapi, kekalahan ini punya rasa berbeda bagi Ancelotti. Pasalnya timnya kalah dari tuan rumah yang lebih banyak mengandalkan para pemain muda. Ia pun mengaku frustrasi dengan permainan anak asuhnya yang gagal memanfaatkan peluang.

@LFCphoto

“Saya frustrasi hari ini. Yang membuat saya frustrasi adalah kami punya banyak peluang tapi kami tetap tidak mampu mencetak gol. Kami kecewa dengan hasil ini, tapi kami harus kembali fokus ke Premier League. Saya pikir kami bisa bermain lebih baik dari ini,” kata Ancelotti kepada BBC, Senin (6/1/2020).

“Kami tampil menyerang dan memiliki beberapa peluag bagus, tapi kami kesulitan membangun permainan dari belakang. Kami tidak bisa bertahan di babak kedua karena Liverpool menekan sangat kuat. Kami harus bekerja tiap hari untuk bangkit lagi,” sambungnya.

Kekalahan ini membuat Everton secara otomatis tersingkir dari Piala FA. Walau begitu, pelatih asal Italia tidak begitu kecewa.

“Kami sudah tersingkir dari turnamen ini dan sekarang kami akan fokus penuh di Premier League. Kami punya kesempatan untuk memperbaiki peringkat dan itu jadi tujuan utama kami,” tutup Ancelotti.

Carlo AncelottiEvertonLiverpoolLiverpool vs Everton