Ancelotti Ingin Latih AS Roma

Carlo Ancelotti masih menganggur setelah berhenti melatih Real Madrid pada akhir musim lalu. Pelatih asal Italia itu mengaku ingin melatih AS Roma. Namun, dia tak akan melakukannya di tengah musim seperti sekarang.

Roma bukan lingkungan baru bagi Don Carlo. Saat masih menjadi pemain, Ancelotti memperkuat Roma selama kurun waktu 1979-1987. Bersama seragam I Lupi, dia membukukan 171 pertandingan dan 12 gol. Kendati sudah 20 tahun menjadi pelatih, Ancelotti belum pernah menangani klub yang membesarkan namanya itu.

“Saya sangat ingin melatih Roma suatu hari nanti. Saya suka tim dan kotanya. Kota Roma luar biasa dan fans mereka fantastis,” kata Ancelotti.

“Namun, saya tak buru-buru dan sejujurnya tak ingin mengambil pekerjaan di tengah musim yang berjalan. Biarlah kita berbicara lagi soal ini di akhir musim. Saya senang mengambil waktu jeda, karena saya memang membutuhkannya,” sambung dia.

Selain Roma, Ancelotti juga membuka peluang bergabung kembali dengan AC Milan yang pernah dilatihnya sejak tahun 2001 hingga 2009. Bahkan, Don Carlo juga tak menutup kemungkinan melatih klub di luar Italia lagi.

“Saya juga akan senang jika bisa kembali ke Milan. Mereka pernah mengontak saya, tapi saya harus menjalani operasi punggung. Jadi saya lebih memilih beristirahat selama setahun. Bisa juga saya pergi ke luar negeri, karena sekarang saya bisa banyak bahasa,” pungkas Ancelotti.

Sejak mulai melatih pada 1995, Ancelotti telah melatih berbagai klub, yaitu Reggiana, Parma, Juventus, Milan, Chelsea, PSG, dan Real Madrid.

AC MilanAS RomaCarlo Ancelotti