Ancelotti Ingin Roma Lakukan Revans Kepada Liverpool

Football Live Star Football5Star.com, Indonesia – Dari dua laga semifinal Liga Champions yang akan berlangsung tengah pekan nanti, ada satu yang menyedot perhatian Carlo Ancelotti. Itu adalah laga AS Roma versus Liverpool. Sebagai mantan penggawa I Giallorossi, pelatih kawakan asal Italia itu berharap terjadi revans atas kekalahan di final Piala Champions 1983-84.

Roma-Liverpool selalu jadi kenangan sedih bagi saya, begitu juga bagi para fans I Giallorossi. Suatu waktu, saya pergi ke Roma untuk merayakan perpisahan Bruno Conti. Saat itu, saya katakan bahwa sepak bola selalu memberikan peluang untuk terjadinya revans. Saya percaya, inilah kesempatan itu,” urai Ancelotti, Jumat (20/4/2018), di sela-sela Match for Solidarity di Jenewa, Swiss, seperti dilansir Football5Star.com dari Tuttosport.

Laga Liverpool vs AS Roma di final Piala champions 1983-84.
football-magazine.it

Kenangan pahit Ancelotti dan para tifosi I Giallorossi adalah kekalahan dari Liverpool di final Piala Champions 1983-84. Saat itu, I Giallorossi dipaksa takluk lewat adu penalti. Hal yang menambah kepedihan, final itu berlangsung di kandang I Giallorossi, Stadion Olimpico. Saat itu, Roma kalah 3-5 karena eksekusi Conti dan Francesco Graziani gagal menembus gawang Liverpool yang dikawal Bruce Grobbelaar.

Carletto sadar, revans itu tak akan mudah untuk diwujudkan oleh Alessandro Florenzi cs. Namun, dia meyakini tak ada yang tak mungkin di sepak bola. Tak terkecuali di Liga Champions musim ini. “Tentu saja akan sangat sulit karena Liverpool tengah dalam performa sangat baik. Namun, Roma telah melakukan hal yang tak kalah bagus saat melawan Barcelona dan bisa melangkah ke final,” harap dia.

Comments
Loading...