Ancelotti Jadi Rebutan Timnas Italia Dan Kroasia

Football5star.com, Indonesia – Pesona Carlo Ancelotti masih tetap memukau meskipun saat ini dia berstatus “penganggur”. Mantan pelatih Real Madrid dan Bayern Munich ini dikabarkan menjadi rebutan dua negara, Italia dan Kroasia.

Bayern memecat Ancelotti pada 28 September 2017. Setelah itu, pelatih yang meraih kesuksesan bersama AC Milan tersebut tak mau buru-buru untuk langsung mengambil tugas baru karena ingin mengambil jeda selama satu tahun sebelum kembali melatih sebuah tim.

Meskipun demikian, Ancelotti sudah digoda untuk menangani tim nasional. Menurut Corriere dello Sport, pelatih berambut putih tersebut sedang diincar oleh timnas Italia dan Kroasia.

Azzurri di ambang kegagalan menuju putaran final Piala Dunia 2018 untuk pertama kalinya sejak 1958, setelah kalah 0-1 dari Swedia pada leg pertama babak play-off. Hasil tersebut mengancam posisi Gian Piero Ventura, yang saat ini menjadi pelatih.

Andai Italia lolos pun, Ventura tetap berada di dalam ancaman. Fans dan media Italia tetap meminta Ancelotti masuk untuk menyelamatkan tim ketika tampil di Rusia musim panas tahun depan.

Meskipun demikian, Kroasia juga dilaporkan sangat menginginkan jasa pelatih yang juga pernah menangani Chelsea dan Paris Saint-Germain ini. Surat kabar yang sama mengatakan federasi negara tersebut sudah melakukan pendekatan di Zagreb.

Kroasia berpeluang besar lolos ke Rusia setelah meraih kemenangan telak pada leg pertama play-off, Jumat (10/11/2017) atau Sabtu dini hari WIB. Luka Modric dkk menang 4-1 atas Yunani.

Modric dikabarkan akan membantu negosiasi dengan Ancelotti. Alasannya sangat sederhana karena dua sosok ini pernah bekerja sama di Santiago Bernabeu, markas Real Madrid.

Jika berhasil, Ancelotti dikabarkan hanya menginginkan kontrak satu tahun dengan timnas Kroasia. Namun, Kroasia menginginkan jasa sang pelatih hingga 2020.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More