Ancelotti Janji Bayern Tampil Lebih Baik di Piala Super Jerman

Football5Star.com, Indonesia – Kekalahan telak 0-3 dari Liverpool di Audi Cup 2017, Rabu (2/8/2017) dinihari WIB disikapi kritis oleh pelatih Bayern Munich, Carlo Ancelotti. Namun, dia yakin timnya akan tampil berbeda di Piala Super Jerman, akhir pekan nanti.

“Kami belum berada dalam bentuk terbaik dan tidak bermain bagus, baik dalam menyerang maupun bertahan. Sabtu nanti, kami akan lebih baik. Biasanya kami tidak kebobolan banyak gol,” ungkap Ancelotti di situs resmi klub.

Secara khusus, pelatih asal Italia itu menunjuk satu hal sebagai masalah utama timnya saat ini. Itu adalah keseimbangan yang buruk. Menurut dia, andai menunjukkan keseimbangan lebih baik, Thomas Mueller dkk. akan mampu mencetak gol dan mencegah gol-gol yang bersarang di gawang Sven Ulreich.

Sikap kritis juga diungkapkan Mueller. Dia bahkan tak segan mengatakan Bayern hanya bermain baik dalam sepuluh menit awal. “Setelah itu, kami membuat kesalahan dan tertinggal 0-1. Lalu, kami tak tampil bagus sebagai sebuah unit hingga akhir,” terang pemain yang memakai ban kapten selama Manuel Neuer absen tersebut.

Mueller Tak Pesimistis

Meski kritis, Ancelotti dan Mueller tak lantas pesimistis. Keduanya berpendapat, Audi Cup hanya bagian dari pramusim. Sangat wajar bila Bayern belum tampil baik.

“Kami saat ini dalam kondisi di mana semuanya belum 100 persen. Kami harus tetap menatap ke depan dan segera menunjukkan reaksi (atas kekalahan ini),” kata Mueller. Ancelotti menambahkan, “Target kami adalah berada dalam kondisi bagus pada 18 Agustus (pekan pertama Bundesliga 1).”

Kekalahan dari Liverpool merupakan kekalahan keempat yang dialami Die Roten selama pramusim. Sebelumnya, Mueller dkk. juga ditaklukkan AC Milan, Inter Milan, dan Arsenal. Mereka bahkan kalah lebih besar, 0-4, dari Milan.

Sabtu (5/8/2017), Bayern akan menghadapi Borussia Dortmund di Piala Super Jerman. Seperti halnya Bayern, Dortmund juga tak menuai hasil bagus selama pramusim. Dalam enam laga, hanya dua kali mereka menang. Terakhir, Die Schwarzgelben kalah 0-1 dari Espanyol dan Atalanta.

Comments
Loading...