Ancelotti: Juventus Bekerja Lebih Keras untuk Scudetto Musim Ini

Football5star.com, Indonesia – Kesuksesan Juventus merengkuh scudetto musim ini membuat pelatih Everton, Carlo Ancelotti, bahagia. Ia menilai mantan klubnya itu layak mempertahankan gelar.

Bagi Juventus ini jadi scudetto kesembilan secara beruntun. Walau begitu Carlo Ancelotti menyadari bahwa Leonardo Bonucci dkk berjuang lebih keras dari musim-musim sebelumnya.

“Mereka pantas memenangkan scudetto. Dibandingkan musim-musim sebelumnya Juve berjuang lebih keras musim ini. itu tidak seperti biasa, ada banyak ketidakpastian, terutama memasuki fase terakhir,” kata Ancelotti seperti dikutip Football5star dari Radio Anch’io Sport, Senin (27/7/2020).

SB Nation

“Sarri sudah melakukan pekerjaan dengan sangat baik. Dia punya kemampuan untuk beradaptasi dengan baik dan tahun depan saya yakin dia akan memiliki dampak yang lebih besar,” ia menambahkan.

Terkait Maurizio Sarri, Don Carlo memang memiliki beberapa catatan. Namun, ia yakin pelatih 61 tahun itu bisa mengatasinya musim depan.

Juru taktik Everton juga menganggap kritik yang ditujukan kepada Sarri adalah hal yang wajar. “Sarri layak berada di klub sebesar Juventus. Kritik adalah hal yang normal. Tapi sekarang kita berbicara tentang tim terbaik di Italia,” pungkasnya.

Sementara itu, kesuksesan Maurizio Sarri merengkuh trofi musim ini membuatnya masuk buku sejarah Serie A. Ia jadi pelatih tertua yang meraih scudetto. Saat ini usia mantan pelatih Napoli dan Chelsea adalah 61 tahun. Ia lebih tua dari mantan pelatih AS Roma, Nils Liedholm, yang scudetto musim 1982-1983 saat berusia 60 tahun.

Carlo AncelottiJuventusMaurizio SarriScudetto