Ancelotti: Kloop Bangun Mesin Kemenangan di Liverpool

Football5star.com, Indonesia – Manajer Everton, Carlo Ancelotti, memuji kinerja Jurgen Klopp di Liverpool. Menurut dia, pelatih asal Jerman itu telah bekerja dengan baik di Anfield.

Liverpool sukses mengobati rasa penasarannya selama 30 tahun dengan meraih gelar juara Liga Inggris musim 2019-2020. Kepastian Liverpool juara Liga Inggris tak lepas dari kemenangan Chelsea mengandaskan Manchester City dengan skor 2-1 pada pekan ke-31 Premier League.

Klopp jadi faktor penting di balik sukses Liverpool. Datang ke Anfield sejak 2015, Klopp berhasil mengakhiri penantian panjang tiga dekade. Klopp membutuhkan sekitar empat setengah tahun hanya untuk membawa The Reds, julukan Liverpool, juara Liga Inggris.

Trofi ini melengkapi prestasi musim lalu di mana Klopp sukses membawa The Reds juara Liga Champions.

dailymail

“Saya memiliki hubungan yang hebat dengan Klopp. Kami bertemu pekan lalu ketika semuanya sudah diputuskan dan saya mengucapkan selamat padanya,” kata Ancelotti kepada Sky Sport Italia.

“Klopp adalah arsitek kesuksesan ini. Tidak hanya untuk kemenangan di Liga Premier, tetapi untuk semua yang berhasil diraihnya sejak tiba lima tahun lalu. Dengan kesabaran, dia berhasil membangun mesin yang sempurna,” ia menambahkan.

Musim ini, Liverpool bisa dibilang sangat digdaya. Bagaimana tidak, Virgil van Dijk dan kawan-kawan sempat tak terkalahkan hingga awal Maret kemarin ketika dikandaskan Watford.

Bahkan hingga laga kontra Watford tersebut, Liverpool tercatat hampir menyapu bersih kemenangan, dengan hanya satu laga berakhir imbang.

Carlo AncelottiEvertonJurgen KloppLiverpool