Ancelotti: Richarlison Masa Depan Everton

Football5star.com, Indonesia – Manajer Everton, Carlo Ancelotti, menegaskan timnya tak punya rencana menjual Richarlison dalam waktu dekat. Ia menilai pemain asal Brasil itu adalah masa depan The Toffees.

Richarlison sudah lama jadi target Direktur Olahraga Barcelona, Eric Abidal. Penyerang asal Brasil itu sudah diincar sejak musim panas lalu.

Barcelona memang butuh penyerang baru menyusul cederanya Luis Suarez. Suarez harus menepi selama empat bulan setelah menjalani operasi lutut.

Menurut laporan Sky Sports, tawaran dari Barcelona untuk Richarlison datang awal pekan ini. Namun, tawaran senilai 100 juta euro itu langsung ditolak oleh Everton.

Getty Images

“Saya pikir itu tidak sulit untuk ditolak karena Anda cukup untuk mengatakan tidak. Tidak ada kemungkinan karena Richarlison adalah bagian penting dari masa depan Everton seperti pemain muda lainnya yang kami miliki, Jordan Pickford, Mason Holgate, Moise Kean, dan Dominic Calvert-Lewin,” kata Ancelotti di Soccerway.

“Kami memiliki banyak pemain muda. Ini adalah dasar dari mana klub harus membangun masa depan, dan Richarlison adalah bagian dari itu. Semuanya bisa terjadi dalam sepak bola. Jika suatu tawaran datang bahwa Anda tidak dapat menolak, dan itu adalah penawaran yang dapat meningkatkan pasukan, mengapa tidak? Tetapi, sekarang, saya dapat mengatakan Richarlison adalah bagian yang penting.”

“Saya tidak ada di sini ketika dia memperbarui kontraknya, tetapi fakta bahwa dia memperbaruinya membuat saya bahagia karena dia pemain yang fantastis. Dia bisa bermain di mana-mana.”
“Secara teknis dia bisa berkembang tetapi gerakannya sangat bagus, posisinya fantastis, saya terkejut, dan dia memiliki banyak kekuatan di kakinya. Dia adalah striker yang sangat lengkap,” Ancelotti menambahkan.

Carlo AncelottiEvertonRicharlison