Ancelotti Tidak Ragu Merotasi Skuat Napoli

Football5star.com, Indonesia – Carlo Ancelotti bersyukur Napoli bisa menang 2-0 atas Sassuolo di San Paolo, Minggu (7/10/2018). Pada laga ini juga ia melakukan beberapa rotasi yang terbukti jitu membuat timnya meraih tiga poin.

Seperti yang diketahui, Napoli sedang menjalani pekan yang padat. Sebelum pertandingan kontra Sassuolo, mereka baru saja menjamu Liverpool di Liga Champions di tengah pekan.

Kebijakan rotasi pun diambil Ancelotti demi menjaga kebugaran para pemainnya. Menurutnya, dengan kedalaman skuat yang mumpuni, ia tidak ragu mengganti beberapa pemain di tiap pertandingan.

bungkam sassuolo, napoli tempel juventus di puncak klasemen
@SerieAFFC

“Ketika anda mempunyai tim hebat yang profesional, tidak ada risiko yang terjadi jika Anda melakukan rotasi. Semua orang menunjukkan kerja keras pada laga kali ini, jadi saya bisa merotasi dan memilih pemain tepat waktu dengan kumpulan pemain bertalenta,” kata Ancelotti seperti dilansir Football Italia, Senin (8/10/2018).

“Saya tidak terlalu marah untuk berubah jika seorang pemain tidak bisa memberi jaminan. Kami dapat meningkatkan konsistensi selama pertandingan tanpa mengambil istirahat selama 90 menit. Kami bermain sepak bola yang sangat bagus, sekali pun Sassuolo tim yang sulit ditaklukkan,” ia menambahkan.

Pada laga ini, Ancelotti menyimpan beberapa pemain andalannya seperti Lorenzo Insigne, Allan, Marek Hamsik, serta Jose Callejon. Namun, hal itu tidak mengurangi daya gedor Il Partinopei. Terbukti posisi Insigne berhasil diganti Adam Ounas yang berhasil cetak gol perdana pada babak pertama.

Comments
Loading...