Ancelotti Tuntut Everton Main Sempurna Saat Hadapi Liverpool

Football5star.com, Indonesia – Goodison Park akan membara Senin (22/6/2020) dinihari WIB. Everton akan menjamu klub sekotanya Liverpool dalam lanjutan Premier League.

Laga bertajuk Derby Merseyside ini sudah sangat dinantikan pelatih tim tuan rumah, Carlo Ancelotti. Ia pun menuntut anak asuhnya untuk menunjukkan performa sempurna di lapangan.

“Saya pikir kami harus memainkan pertandingan yang sempurna dan menunjukkan karakter dan kepribadian klub. Tentu laga akan berjalan sangat sulit tapi kami harus menganggapnya sebagai peluang besar untuk menunjukkan kualitas kami,” ujar Ancelotti seperti dilansir laman resmi klub, Sabtu (20/6/2020).

Bleacher Report

“Kami akan melakukan semua cara untuk menang dengan bermain sempurna. Kami ingin mencapai posisi yang bagus di klasemen dan jika memungkinkan kami ingin berjuang untuk tempat di Eropa musim depan,” imbuhnya.

Pelatih asal Italia cukup senang Everton mengawali laga Liga Inggris lagi di Goodison Park. Walau begitu ia sedikit kecewa stadion nanti akan kosong karena tidak diperbolehkannya penonton hadir.

Mantan pelatih AC Milan pun masih belum tahu apakah hal tersebut akan berpengaruh pada mentalitas pemain di lapangan atau tidak. Pasalnya selama ini mereka selalu bermain di hadapan pulihan ribu fan.

“Saya senang pertandingan ini ada di Goodison park. Tapi tidak ada yang senang bermain tanpa suporter. Tidak ada yang tahu bagaimana para pemain akan bereaksi di lapangan tanpa suporter, itu adalah aspek mental bagi mereka,” tutup Carlo Ancelotti.

Carlo AncelottiEvertoneverton vs liverpoolLiverpool