Ancelotti Ungkap Betapa Menderitanya Dipecat Juventus

Football5star.com, Indonesia – Carlo Ancelotti angkat bicara soal pemecatan yang dialami Massimiliano Allegri sebagai pelatih Juventus. Ia mengaku bisa merasakan apa yang dirasakan koleganya itu.

Sepanjang karier melatihnya Ancelotti memang pernah menangani Juventus selama tiga musim. Tapi kinerjanya dari tahun 1999 hingga 2001 tidak menghasilkan trofi untuk Si Nyonya Tua. Tak ayal ia pun dipecat manajemen Juni 2001 silam.

Pemecatan ini pula yang membuat pelatih yang kini menangani Napoli itu menderita. Ia mengatakan baru kali itu ia kecewa pernah diberhentikan sebagai juru taktik sebuah tim.

ancelotti juventus
pinterest.com

“Pengalaman menunjukkan bahwa bagi pelatih hanya hasil yang dihitung sehingga perencaan jangka panjang sulut terwujud. Saya sangat menderita ketika dipecat Juventus. Itu pertama kali saya mendapat perlakuan seperti itu, tapi kemudian saya menjadi terbiasa,” ujar Ancelotti kepada Sky Sport Italia, Senin (20/5/2019).

“Pelatih selalu jadi orang terakhir yang tahu segalanya. Mereka selalu hidup dalam keraguan dan saya tahu pemecatan adalah bagian dari pekerjaan kami,” ia menambahkan.

Di sisi lain, mantan pelatih AC Milan tersebut baru saja membawa Napoli menang besar 4-1 atas Inter Milan. Ia mengatakan sangat bangga dengan capaian anak asuhnya musim ini.

“Kami memiliki kualitas besar dan banyak pertunjukan lainnya yang sudah dibuktikan pemain. Ada profesionalisme yang besar di tim ini. Kami punya apa pun untuk dimenangkan dalam beberapa pertandingan terakhir,” sambung pelatih yang akrab disapa Carletto itu.

Comments
Loading...