Ancelotti Ungkap Penyebab Gagalnya James Rodriguez di Madrid

Football5star.com, Indonesia – James Rodriguez bangkit lagi selama berseragam Everton musim ini. Ia selalu menjadi pilihan utama Carlo Ancelotti dan sejauh ini sudah mengemas tiga gol dan empat assist dari delapan pertandingan.

Kondisi ini jelas berbeda dengan yang dialami James Rodriguez di Real Madrid musim lalu. Ia lebih sering menjadi cadangan karena kalah bersaing dengan pemain lain.

Carlo Ancelotti menilai itulah yang menyebabkan bintang Kolombia gagal bersinar bersama Los Blancos. Menurutnya, pemain sekelas James harus bermain di lapangan, bukan sekadar berlatih keras.

James Rodriguez mengenakan nomor 16 di Real Madrid pada musim lalu.
therealchamps.com

“James memulai semuanya di sini dengan sangat baik. Tidak ada keraguan tentang kualitasnya. Tidak ada yang mempertanyakan dia di Madrid atau Bayern Munich. Saya pikir dia lebih sulit di kedua klub itu karena ada banyak persaingan dan kadang Anda mungkin tidak bermain,” kata Don Carlo kepada Directv Sports, Minggu (22/11/2020).

“Saya pikir lebih penting baginya untuk bermain daripada hanya berlatih. Menurut saya dia bisa berada pada level yang bagus secara fisik karena bukan pelatih yang akan membunuhnya selama latihan. Dia mendapat kebugaran kembali dengan bermain dan itulah sebabnya dia gagal di Madrid,” ungkapnya.

Ancelotti memang sosok penting dalam karier James Rodriguez. Dia lah yang membawa sang gelandang ke Real Madrid 2014 lalu. Dia pula yang membangkitkan sang pemain di Bayern Munich tiga tahun kemudian dan mengulanginya lagi musim ini bersama Everton.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More