Ancelotti Yakin Para Pemain akan Fit Saat Kompetisi Dimulai Kembali

Football5star.com, Indonesia – Carlo Ancelotti mengomentari keputusan otoritas Liga Inggris yang memperpanjang penundaan kompetisi. Ia mendukung keputusan tersebut mengingat pandemi corona belum mereda di Inggris.

Otoritas Premier League sebelumnya menunda kompetisi hingga awal Mei mendatang. Namun, dalam kebijakan terbarunya, mereka memastikan kompetisi takkan berlangsung bulan Mei.

Kendati penundaan semakin lama, Carlo Ancelotti yakin hal tersebut takkan berpengaruh banyak pada para pemain. Ia yakin bintang-bintang Premier League sudah fit kembali ketika laga dimulai lagi.

Carlo Ancelotti punya alasan khusus menargetkan Everton juara Piala FA.
Daily Mail

“Kita akan melihat apa yang akan terjadi. Salah satu aspek penting adalah bahwa semua klub melanjutkan pada saat yang sama. Untuk memastikan tidak ada perbedaan, tidak ada yang memiliki keunggulan dibandingkan yang lain,” ujar Don Carlo kepada L’Equipe, Jumat (3/4/2020).

“Setelah itu tidak ada masalah berapa lama kami harus beristirahat. Pemain bisa memulihkan fisiknya dalam waktu 15 hari. Saya tahu banyak soal ini. tapi seorang pemain tidak memiliki masalah bermain setelah tujuh hingga delapan minggu istirahat,” imbuhnya.

Kendati demikian, pelatih Everton menegaskan bahwa para bintang Premier League tidak akan kembali dengan keadaan 100 persen. Namun, mereka masih bisa mempertahankan level tertingginya di lapangan.

“Jelas mereka tidak akan kembali dalam keadaan 100 persen. Tapi mereka punya kemampuan untuk bermain di level tertinggi. Saya tidak ragu soal itu,” tutup Carlo Ancelotti.