Andai Ada Klub Ogah Ikut Piala Menpora 2021, Begini Kata PT LIB

Football5Star.com, Indonesia – PT Liga Indonesia Baru (LIB) buka suara soal peluang ada klub enggan ikuti turnamen Piala Menpora 2021. Mereka sejauh ini yakin semua tim bakal ambil bagian karena juga sebagai pemanasan jelang Liga 1 2021.

Memang, sampai saat ini ada beberapa klub yang masih ragu mengumpulkan skuat menyambut Piala Menpora. Berbagai masalah jadi alasan. Mulai dari trauma karena kejadian sebelumnya, sampai belum mendapatkan suntikan dana dari sponsor.

PT LIB berharap tim peserta yang semuanya dari Liga 1 2021 tetap ikut Piala Menpora 2021. Mereka pun nantinya akan melakukan pendekatan secara persuasif kepada tiap klub.

Tak Ada Drawing, Grup Piala Menpora 2021 Sudah Ditentukan Piala Menpora Hanya 18 Klub, PSMS dan Sriwijaya Batal Diikutsertakan Bulan Puasa, Turnamen Pramusim Liga 1 2021 Jalan Terus Liga 1 2021 Akan Dibuka di Solo pada Maret Mendatang? Liga 1 Tak Jelas, Komentar Jokowi Soal "Sepak Bolanya Pak" Ditagih Sudah Memohon ke Polri, LIB Harap-Harap Cemas dengan Liga 1 2020 Fasilitas Mewah Bus dari LIB buat Tandang Klub Liga 1 2020

“Kami akan melakukan komunikasi terkait itu. Nanti kan ada pendaftarannya. Alasannya apa, memang jadi satu persyaratan. Sejauh ini, pokoknya, kami akan buat surat invitasi Piala Menpora dahulu kepada klub,” ungkap Direktur Operasional PT LIB, Sudjarno, saat dihubungi awak media.

“Kalau dari rapat, artinya tak ada kendala. Sebab, mereka meminta penjelasan terkait match fee, terkait format, lalu subsidi, akomodasi, dan transportasi yang sudah kami jelaskan juga,” sambung Sudjarno.

Tiap klub disebut-sebut akan mendapatkan uang Rp200 juta setiap kali bertanding di Piala Menpora 2021. Namun, Sudjarno menyebut PT LIB masih melakukan pematangan terkait hal tersebut.

“Itu masih kami matangkan, sekarang ini ada usulan terkait match fee, hadiah, akomodasi, mereka juga kasih masukan. Kami godok lagi menjadi satu regulasi nanti satu manual regulasi Piala Menpora yang kita kirim ke klub dan dan manajer saat rapat lagi nantinya,” tutup dia.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More