Andai Dapat Penalti di Laga Terakhir, Francesco Totti akan Tendang Bola ke Fans

Football5Star.com, Indonesia – Bek AS Roma, Juan Jesus, mengungkapkan sebuah skenario yang sayangnya tidak terjadi pada saat laga terakhir Francesco Totti bersama AS Roma. Jesus mengatakan bahwa Totti ingin sengaja menendang bola ke arah fans jika seandainya dia mendapatkan penalti.

Francesco Totti memainkan laga terakhirnya pada laga terakhir musim 2016-17 Serie A melawan Genoa di Stadio Olimpico. Dia masuk pada menit ke-54 menggantikan Mohamed Salah.

“Sebelum pertandingan terakhirnya, Totti berkata kepada kami bahwa jika dia dapat penalti, dia tidak akan mencetak gol dan akan menendang bola ke arah fans,” ucap Jesus seperti dilansir Football5Star.com dari SportBible.

Idenya adalah untuk menjadi isyarat untuk mengirim bola kepada para penggemar, meskipun mereka pasti lebih suka merayakan gol, untuk mengucapkan terima kasih atas semua dukungan mereka selama bertahun-tahun.

Rencana Totti tidak akan pernah terjadi jika tim tidak memimpin skor ketika tendangan penalti diberikan. Dan tidak ada penalti yang diberikan dalam pertandingan sehingga tidak pernah menjadi masalah.

Tapi setelah laga, Totti memberikan pesan kepada fans. “Saya ingin memikirkan itu untuk kalian, karier saya telah menjadi dongeng bagi kalian untuk diteruskan.”

Laga itu dimenangkan oleh AS Roma dengan skor 3-2. Kemenangan dalam laga itu membuat Roma finis pada posisi runner-up dan membuat Gialorossi langsung lolos ke Liga Champions.

Totti menjadi direktur klub setelah pensiun tapi hanya bertahan selama dua musim karena perselisihannya dengan Presiden klub, James Palotta.

Francesco Totti bermain bersama AS Roma selama 30 tahun, dia memenangkan 1 Scudetto, 2 Coppa Italia dan 2 Piala Super Italia. Dan tentu saja 1 gelar Piala Dunia bersama Italia.

AS RomaFrancesco Tottijuan jesus