Andai Dihentikan, Liga 1 Justru Seperti Kompetisi Eropa

Football5Star.com – Sebenarnya andai Liga 1 2020 dihentikan, justru bisa seperti kompetisi-kompetisi Eropa dalam segi penjadwalan. Tapi, PT Liga Indonesia Baru (LIB) saat ini masih menggodok segala kemungkinan terkait masa depan liga.

Seperti diketahui, PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) baru saja menggelar rapat virtual terkait keputusan nasib Liga 1 2020. Dalam rapat itu, klub-klub memiliki pendapat sendiri-sendiri dalam mengusulkan nasib kompetisi.

Akan tetapi, sampai saat ini belum diputuskan terkait Liga 1 2020 dilanjutkan atau tidaknya. Direktur Operasional LIB, Rudy Kangdra menyebut ada tiga opsi terkait masa depan kompetisi.

“Pertama, musim 2020 dilanjutkan. Kedua, musim dihentikan lalu ada turnamen pengganti dan, terakhir, musim 2020 disetop dan ada musim baru. Artinya ada liga musim 2020-2021, kira-kira begitu,” ungkap Rudy Kangdra dikutip dari Antara.

BREAKING! PSSI Tetapkan Force Majuere, Liga 1 2020 Bisa Dihentikan

Memang, ada beberapa usulan dari klub-klub kalau liga saat ini dihentikan saja. Nantinya, kompetisi baru harus dimulai sekitar Agustus, September, atau Oktober. Hal itu masih dalam pertimbangan LIB.

“Seandainya membuat kompetisi musim baru memang selesainya lintas tahun tetapi ke depannya jadwal kompetisi jadi teratur. Semua perencanaan akan disesuaikan terutama dengan jadwal tim nasional termasuk pertandingan FIFA,” papar dia.

PSSI sendiri sebenarnya akan mengumumkan status Liga 1 2020 pada 29 Mei 2020. Andai pemerintah memperpanjang status darurat, mereka sebelumnya menyebut akan menghentikan total musim ini.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More