Andai FIFA Tolak Percepatan Kongres Pemilihan, Begini Sikap PSSI

Football5star.com – PSSI tak masalah andai FIFA kembali menolak percepatan Kongres Pemilihan. Tapi, saat ini mereka masih berkomunikasi dengan induk sepak bola dunia itu soal jadwal pemilihan kepengurusan baru.

Seperti diketahui, PSSI memang sempat menginginkan Kongres Pemilihan digelar pada September mendatang. Namun, FIFA dengan tegas menolak rencana PSSI karena roadmap-nya sudah ada sejak awal.

Akan tetapi, PSSI kembali memberi alasan percepatan kongres itu lantaran tak ingin adanya gejolak. Namun, andai FIFA kembali tak merestuinya, mereka tak masalah.

gusti randa akui punya banyak haters
football5star/yohanes

“Iya kalau nanti surat FIFA mengatakan harus tetap di Januari ya kita harus ikut. Karena pertama PSSI ini lagi dilihat oleh FIFA lagi bagus-bagusnya nya, lalu karena itu kita akan bidding yang Piala Dunia itu kan,” bilang anggota Exco PSSI, Gusti Randa kepada wartawan.

Apalagi Gusti menyebut kalau PSSI memang bakal banyak agenda pada akhir 2019 ini. Jangan sampai prahara soal Kongres Pemilihan jadi membuat kegiatan PSSI berantakan.

“Nah terlebih lagi, September ini kita ada kualifikasi Piala Dunia. Jadi jangan kegiatan-kegiatan ini terganggu dengan kesibukan-kesibukan seperti itu, saya kira jadi enggak kondusif. Jadi kalau nanti FIFA mengatakan tetep Januari ya sudah, kita ikuti aja,” tutup dia.

Beberapa kandidat caketum PSSI belakangan sudah mengemuka. Mulai dari Arief Wicaksono, hingga Mochamad Iriawan alias Iwan Bule.

Comments
Loading...