Andai Memecat Simon, PSSI akan Kebingungan Soal Kompensasi

Football5Star.com – PSSI akan kebingungan soal kompensasi andai memecat Simon McMenemy dari Timnas Indonesia. Hal itu diutarakan sendiri oleh anggota Komite Eksekustif (Exco) PSSI, Refrizal.

Seperti diketahui, teriakan agar Simon keluar dari Timnas Indonesia sudah ramai di berbagai media sosial. Para suporter kecewa berat Skuat Garuda tampil babak belur sepanjang Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Akan tetapi, nyatanya sampai saat ini pelatih asal Skotlandia itu tak jua mundur dari jabatannya. Jalan satu-satunya adalah PSSI sendiri yang memecat Simon. Namun, hal itu jua harus diperhitungkan karena mereka wajib membayar kompensasi kontrak Simon yang sejatinya berakhir 2020.

“Kami saja tak ada rapat ini (soal performa timnas). Kami sepertinya takut ambil keputusan. Saya sudah usulkan. Tapi ada teman-teman yang berpendapat, pertama, McMenemy kalau dipecat, dia akan tuntut haknya sampai 2020,” ungkap Refrizal saat dihubungi wartawan.

Imbuhnya, “Itu kan beresiko terhadap keuangan PSSI. Buang-buang duit. Tapi kita kan hancur-hancuran. Di-bully kita semua sama penggemar.”

Akan tetapi, tak ditampik Refrizal kalau PSSI bisa saja memecat Simon. Apalagi, dia pribadi kecewa berat melihat penampilan Indonesia di bawah kendali eks pelatih Bhayangkara FC itu.

“Apa karena uang itu kita bertahan habis-habisan, itu kan tak bener juga PSSI. Sebagai PSSI juga tersinggung dengan prestasi seperti ini. Usia muda kita bagus. Kita sayangkan yang senior seperti ini,” tutup dia.

Comments
Loading...