Andai Piala Dunia U-20 2021 Mundur, Begini Sikap Pemerintah

Football5Star.com, Indonesia – Pemerintah Indonesia buka suara andai Piala Dunia U-20 2021 mundur dari jadwal semestinya akibat pandemi COVID-19. Melalui Menpora Zainudin Amali, Indonesia mengaku sama sekali tak masalah karena sudah mempersiapkan segala sesuatunya menyambut turnamen akbar itu.

Seperti diketahui, memang Piala Dunia U-20 terancam akan mengalami penundaan. Apalagi sebelumnya AFC jua sudah membatalkan penyelenggaraan Piala Asia U-19 yang sejatinya dihelat Oktober ini menjadi tahun depan,.

Penundaan Piala Asia U-19 jelas akan berpengaruh terhadap pagelaran Piala Dunia U-20. Rencananya, turnamen akbar sepak bola dunia itu akan dihelat pada 20 Mei hingga 12 Juni 2021.

Indonesia Tuan Rumah Piala Dunia U-20

“Indonesia sebagai penyelenggara menyiapkan situasi masih sesuai rencana awal kalau pelaksanaan. Sampai saat ini turnamen ini masih sesuai jadwal awal akan terlaksana Mei dan Juni 2021. Sampai sekarang, belum ada perubahan,” kata Zainudin Amali dalam jumpa pers virtual.

“Semua ini menjadi properti FIFA, kalau nanti ada perubahan tentu kami akan melakukan penyesuaian. Yang jelas kami selalu siap (kapanpun Piala Dunia U-20 digelar),” sambung dia.

Segala sesuatnya, kata Menpora, memang saat ini sedang dipersiapkan oleh Indonesia untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20. Nantinya kalau ditunda pun, persiapan justru akan kian matang.

“Kalau pelaksanaan Piala Dunia U-20 2021 mundur, itu tak menyulitkan bagi kami. Yang akan sulit, jika pelaksanaan Piala Dunia U-20 2021 dimajukan. Tapi pada dasarnya, kami akan menunggu arahan FIFA saja. Sejauh ini, jadwal Piala Dunia U-20 masih tetap pada rencana semula,” pungkas dia.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More